Inilah Daftar 5 Wisata Gratis Tanpa TIket Masuk Di Yogyakarta

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan kawasan di pusat kota Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan ini gratis dikunjungi oleh siapa saja dan hanya dikenakan tarif parkir kendaraan saja

2. Malioboro

Malioboro merupakan daya tarik wisata yang diwajib dikunjungi ketika berwisata di Yogyakarta. Kawasan yang ramai dengan pusat perbelanjaan dan kuliner ini gratis dikunjungi.

3. Nol Kilometer Yogyakarta

Nol Kilometer merupakan ujung dari kawasan Malioboro yang dkelilingi oleh bangunan bersejarah mulai dari Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Bekas Bank Indonesia, Kantor Pos Pusat Yogyakarta, dan Gedung Bank BNI 46 Yogyakarta. Kawasan ini gratis dikunjungi dan selalu ramai hampir 24 jam.

4. Alun-Alun Utara

Alun-Alun Utara Kraon Yogyakarta merupakan salah satu bagian dari Kraton Yogyakarta yang berada di sisi utara dekat dengan kawasan Nol Kilometer. Di kawasan ini terdapat bangunan cagar budaya Masjid Agung Kraton Yogyakarta, Kraton Yogyakarta, dan sentra kuliner di sisi timur alun-alun.

5. Alun-Alun Selatan

Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta merupakan salah satu bagian dari Kraton Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi khususnya pada malam hari. Daya tarik utama kawasan ini adalah becak kayuh beraneka warna dan penuh musik yang disewakan untuk wisatawan. Disamping itu ada tantangan berjalan dengan mata tertutup di tengah alun-alun menuju ke tengah-tengah pohon beringin kembar yang tumbuh di tengah alun-alun

Baca Juga  Inilah 6 Tradisi Bulan Rajab Di Jawa Yang Masih Lestari

Kirim pendapat