Wedangan Kampoeng, Angkringan Berpadu Dalam Nuansa Jawa

Wedangan Kampoeng, Angkringan Berpadu Dalam Nuansa Jawa
3 (60%) 2 votes

Wedangan Kampoeng merupakan tempat makan yang berkonsep bangunan jawa yang memadukan jajanan angkringan khas Yogyakarta. Konsep warung makan dengan bangunan tempoe doeloe ini sebenarnya sudah banyak diaplikasikan dan cukup diminati pengunjung untuk mampir bersantap. Warung makan atau angkirngan ini buka sejak pagi hari hingga tengah malam.

Wedangan Kampoeng terletak di Jalan Kaliurang km 12.5, desa Sardonoharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Wedangan Kampoeng berada di tepi Jalan Kaliurang Yogyakarta. Rute dari pusat kota Yogyakarta menuju ke utara medengan patokan arah obyek wisata Kaliurang. Posisi warung ini berada sebelum pertigaan Besi dan kampus pusat Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung beberapa kendaraan beroda empat dan puluhan kendaraan beroda dua.

Area Wedangan Kampoeng cukup luas dan terdiri dari beberapa bangunan sebagai tempat duduk di dalam ruangan dan halaman sebagai tempat duduk di luar rungan. Tersedia dua macam tempat duduk yaitu kursi kayu dan secara lesehan. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan Wedangan Kampoeng hampir sama seperti angkringan yang berada di tepi jalan namun variasi atau macam nya lebih lengkap. Menu nasi kucing yang tersedia ada beberapa macam sebut saja nasi oseng tempe, nasi sambal teri, nasi sambal pete, dan nasi usus ayam. Ada juga menu lain seperti cap cay, bakmi rebus, dan bakmi goreng. Jenis minuman yang tersedia ada teh, jeruk, kopi, susu, susu jahe, teh poci, wedang uwuh, wedang ronde, wedang tape, dan wedang secang. Tidak ketinggalan aneka goreng dan lauk seperti sate daging ayam, sate usus ayam, sate bekicot, sate sosis, dan sebagainya.

Cita rasa yang ditawarkan makanan dan minuman Wedangan Kampoeng cukup menarik dan tidak mengecewakan. Hanya saja lauk pada nasi kucing porsinya terlalu sedikit sehingga pengunjung harus mengambil lauk tambahan. Harga yang ditawarkan Wedangan Kampoeng tergolong standar namun sebanding dengan suasana dan cita rasa yang ditawarkan. Bagi saya pribadi, saya lebih memilih bersantap di warung ini daripada Warung Angkringan Gadjah yang berada di tepi jalan yang sama. Secara keseluruhan Wedangan Kampoeng dapat menjadi salah satu pilihan bersantap malam di sekitar Jalan Kaliurang Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Wedangan Kampoeng
Jl. Kaliurang km 12.5, desa Sardonoharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 0700 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat