Wedangan Di Cafe Darohman Dalam Pasar Kotagede

Rate this post

Cafe Darohman adalah sebutan yang diberikan oleh teman-teman pecinta kawasan Kotagede kepada sebuah warung kecil yang berada di dalam bangunan Pasar Kotagede. Warung yang lebih tepat disebut sebagai bilik ini menjadi tempat favorit untuk bersantai sejenak saat pagi hari diantara keramaian Pasar Kotagede. Hidangan yang disajikan hampir sama dengan warung angkringan yang biasa ditemukan di tepi-tepi jalan sekitar Yogyakarta.

Bilik Cafe Darohman Dalam Pasar Kotagede Yogyakarta

Bilik Warung Cafe Darohman Pasar Kotagede cukup sempit dan hanya dapat ditempati oleh pengunjung sekitar lima orang, selebihnya harus berdiri, menunggu pengunjung meninggalkan lokasi, atau mengalah dan mengunjungi warung lain yang ada di sampingnya. Hidangan makanan yang disajikan di Warung Cafe Darohman hampir sama seperti hidangan warung angkringan pada umumnya. Sebut saja ada nasi kucing, bermacam-macam gorengan, camilan, kerupuk, dan sebagainya.

Camilan Cafe Darohman Dalam Pasar Kotagede Yogyakarta

Pengunjung Warung Cafe Darohman Pasar Kotagede betah berlama-lama berada di warung meskipun suasana sekitar terasa pengap dan panas karena kurang ventilasi. Keramaian warung ini tampak ketika pagi hari saat pasar ramai dengan penjual dan pembeli. Menjelang siang hari warung ini tutup karena suasana pasar berangsur-angsur sepi dan sepertinya hanya buka dari pagi hingga siang hari saja. Tempat ini cukup favorit digunakan untuk bersantai dan ngobrol di sekitar Pasar Kotagede. Apalagi setelah salah satu tempat nongkrong favorit Warung YS Sido Semi Kotagede tidak buka lagi lantaran ada permasalahan keluarga. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Daftar Situs Purbakala Di Kabupaten Bantul

Kirim pendapat