Minuman Unik Wedang Rojo Di Warung Wedang Blangkon Sleman

Minuman Unik Wedang Rojo Di Warung Wedang Blangkon Sleman
2 (40%) 1 vote

Wedang Blangkon merupakan salah satu kuliner minuman kesehatan yang unik dan lain daripada yang lain di daerah Condong Catur Yogyakarta. Keberadaannya belum dikenal secara luas dan masih didominasi pengunjung dari daerah setempat. Menu andalannya adalah beraneka macam wedang rojo (wedang raja) yang terbuat dari rempah-rempah alami yang baik untuk kesehatan.

Wedang Blangkon terletak di Jalan Kantil 5 No. 349, Perumnas Condong Catur, Sleman, DI Yogyakarta.

suasana-warung-wedang-blangkon-sleman

Lokasi Wedang Blangkon berada di dekat kawasan Perumahan Condong Catur (Concat) Sleman. Rute termudah menuju warung ini dari perempatan ringroad Gejayan-Terminal Condong Catur ke arah timur melewati Jogja International Hospital (JIH). Sebelum tiba di Pasar Condong Catur ada jalan masuk aspla ke tengah-tengah pemukiman penduduk. Ambil jalan tersebut dan ikuti jalan tersebut sejauh 400 meter. Posisi warung minuman tersebut berada di sebelah kanan jalan menempati sebuah kios kecil.

sajian-wedang-rojo-di-warung-wedang-blangkon-sleman

Segelas Wedang Rojo Original segera tersaji setelah semua rempah-rempah penyusunnya diseduh dengan air panas mendidih. Penampilan Wedang Rojo terlihat penuh dengan rempah-rempah yang didominasi oleh jahe yang ditumbuk secara kasar. Disela-sela tumbukan jahe ada beberapa rempah-rempah lain seperti cengkeh, sereh, dan sebagainya.

Saat mencicipi sajian Wedang Rojo di Warung Wedang Blangkon, cita rasa jahe cukup terasa karena jumlah jahe yang dimasukkan hampir memenuhi isi gelas. Namun rasa pedas yang ditimbulkan oleh jahe bisa terasa lebih ringan dan segar berkat penambahan jeruk nipis pada sajian minuman tersebut. Secara keeluruhan minuman Wedang Rojo layak untuk dicoba karena tidak atau jarang ditemukan di tempat lain. (text/foto: annosmile)

-----------

Ada 10 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Magetan Online:

    Wah kayake asyik ki yen ngopi nongkrong disana dab

  2. Kaos Dhikr:

    mantap rek…. aku pertama kali minum wedang jahe di magetan jadi ketagihan sebelumnya belum pernah hehee #norak bangt ya

  3. Brainking Plus:

    mirip wedang uwuh ya…

    mantap, saya juga tinggal di Jogja kapan2 mampir :D

  4. Madura:

    mantap nih wedangnya, jadi pengen ih

  5. Ebet Indonesia:

    visit site

  6. Rudi Chandra:

    Mantap tuh wedangnya.
    Jadi pengen nyobain juga.

  7. tas rajut:

    ada berapa macem wedang yang dijual disini mas?

  8. Riana:

    itu potongan jahe nya besar2, aduhh musim ujan begini jadi pengen buat ngangetin badan

  9. rere:

    buka hari apa aja n tutup jm brp?
    Harga..?

    • admin:

      Hi rere,
      Setiap hari buka mulai sore hari hingga tengah malam. Harga mulai 7000an :-)

Kirim pendapat

error: Content is protected !!