Warung Pepes Bu Biru/Eni, Menikmati Pepek Nila Jumbo Khas Waduk Wadaslintang Wonosobo

Warung Pepes Bu Biru/Eni merupakan salah satu warung yang menjual kuliner khas Waduk Wadaslintang yaitu aneka olahan ikan nila. Pemiliknya lebih dikenal dengan sebutan Bu Biru karena warna warungnya menggunakan cat warna biru yang cukup mencolok. menu utama yang ditawarkan warung ini adalah pepes ikan nila jumbo dengan bumbu balado.

Warung Pepes Bu Biru/Eni beralamat di Jalan Raya Wadaslintang, dusun Bersole, desa Sumberejo, kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56365.

Lokasi Warung Pepes Bu Biru/Eni berada di tepi jalan utama penghubung kabupaten Kebumen dengan kabupaten Wonosobo. Letaknya cukup strategis karena berada di tepi Waduk Wadas Lintang dan dekat dengan jalan masuk menuju Wisata Alam Lubang Sewu. Selain itu untuk menemukan warung ini cukup mudah dengan patikan warna cat biru angunan rumah yang cukup mencocok dari tepi jalan. Area parkir yang disediakan tidak luas namun cukup menampung beberapa kendaraan roda empat.

Warung Pepes Bu Biru/Eni menyediakan menu utama berupa pepes ikan nila yang dibudidayakan di area Waduk Wadaslintang. Selain itu warung ini juga menyediakan menu lain seperti ikan nilai goreng, ikan lele goreng, ayam goreng, telur goreng, telur bebek asin, dan aneka masakan jawa seperti oseng-oseng tempe, oseng-oseng kacang panjang, sop sayur, dan sebagainya. Pengunjung yang baru tiba dipersilakan mengambil makanannya sendiri yang berada di etalase kaca dan disesuaikan dengan porsi serta selera masing-masing.

Pepes Ikan Nila di Warung Pepes Bu Biru/Eni dibungkus dengan daun pisang yang utuh. Saat dibuka ukuran ikan nilanya cukup besar atau jumbo dan dapat dinikmati hingga 2-3 orang. Namun bila ingin kenyang dan puas dapat dinikmatinya sendiri. Bumbu pepes atau bumbu balado yang didominasi rasa pedas cukup meresap sampe ke tulang ikan yang agak lunak. Ukuran yang besar membuat kepala ikan nila juga bisa dinikmati. Cita rasanya cukup menarik mengingat bumbu pepes yang digunakan kaya akan rempah dan berbeda dengan pepes-pepes khas Jawa Barat yang berempah ringan atau minim penggunaan rempah.

Baca Juga  Inilah 4 Mie Ayam Favorit Mahasiswa UGM Jogja

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan dan minuman di dekat kawasan wisata dan bagi saya pribadi sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Pepes Bu Biru/Eni dapat menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di tepi Waduk Wadaslintang dan Wisata Alam Lubang Sewu. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Pepes Bu Biru/Eni
Jl. Wadaslintang, dusun Bersole, desa Sumberejo, kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56365

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 18.00 WIB

Kirim pendapat