Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah Bedugul Bali

Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah merupakan salah satu warung makan taliwang yang berada di sekitar kawasan wisata Bedugul yang terkenal dengan Pura Ulun Danu. Keberadaannya cukup mendapat perhatian umat Islam karena menyediakan makanan yang dijamin halal dan dimiliki seorang muslim (umat Islam).

Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah terletak di Jalan Raya Candi Kuning-Bedugul, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali.

Warung Muslim Bu Hj Marfuah Bedugul Bali Dari Depan

Lokasi Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah berada di kawasan Bedugul Bali. Letaknya tepat berada di seberang jalan gapura masuk wisata Pura Ulun Danu Danau Beratan. Dari arah Denpasar, warung ini berada di sebelah kiri jalan dan berhimpit dengan warung makan yang lain. Area parkir yang disediakan cukup sempit namun mampu menampung 3-4 kendaraan beroda empat.

Suasana Warung Muslim Bu Hj Marfuah Bedugul Bali

Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah menyediakan masakan khas daerah Taliwang Sumbawa Barat dan beberapa menu khas Bali. Semua makanan yang dijual diwarung ini dijamin halal karena pemiliknya beragama Islam. Menu utama yang ditawarkan adalah ayam bakar taliwang. Selain itu ada juga gurami bakar/goreng, pelecing kangkung, beberuk terong, nasi campur, nasi goreng, dan sebagainya. Untuk menu minuman hampir sama seperti warung makan pada umumnya. Saya akhirnya memilih menu nasi goreng yang menjadi masakan khas Indonesia.

Sajian Nasi Goreng Di Warung Muslim Bu Hj Marfuah Bedugul Bali

Penyajian nasi goreng di Warung Muslim Taliwang Bu Hj Marfuah cukup menarik meskipun terlihat sederhana. Saat mencicipinya rasa yang ditawarkan seperti masakan nasi goreng khas Surabaya yang menggunakan bumbu saos tomat. Rasa nasi goreng di warung ini tidak istimewa namun tidak mengecewakan saat menyantapnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan cukup murah untuk ukuran warung makan yang berada di dekat kawasan wisata. Secara keseluruhan warung ini dapat menjadi salah satu pilihan bersantap makanan yang halal di sekitar kawasan Bedugul dan Pura Ulun Danu Danau Beratan Bali. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  4 Pilihan Kuliner Mie Ayam Di Kulon Progo

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Alris:

    Ayam taliwang memang maknyusss. :)
    Keberadaan warung di tempat wisata ini membantu pengunjung muslim dalam solusi makanan halal.

Kirim pendapat