Warung Makan Tengah Wengi Pacitan

Warung Makan Tengah Wengi konon merupakan salah satu daya tarik kuliner di wilayah kabupaten Pacitan. Namanya cukup terdengar asing bagi wisatawan yang berasal dari luar Pacitan dan belum diketahui informasi secara lengkap mengenai warung makan. Beberapa informasi menyebutkan bahwa warung ini menyediakan menu utama berupa mangut lele.

Warung Makan Tengah Wengi Pojok Pak Gito terletak di desa Semo, desa Arjosari, kecamatan Arjosari, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Papan Nama Warung Tengah Wengi Pacitan

Lokasi Warung Makan Tengah Wengi berada di tepi Jalan Raya Pacitan-Ponorogo tepatnya di kecamatan Arjosari. Rute menuju warung ini dari pusat kota Pacitan ke arah utara dengan berpatok papan petunjuk arah menuju Ponorogo. Memasuki kwasan kota kecamatan Pacitan, pelankan laju kendaraan kemudian carilah petunjuk pertama yaitu Kantor Pos cabang Arjosari. Dari Kantor Pos cabang Arjosari carilah letak sebuah bengkel cuci motor dan mobil serta kios potong rambut Pak Bendola. Letak warung makan tersebut sedikit tersembunyi di belakang bangunan bengkel dan kios tersebut.

Bangunan Warung Makan Tengah Wengi terlihat seperti rumah penduduk pada umumnya dan tidak terlihat seperti warung makan. Sebuah pintu garasi menjadi pintu masuk menuju ruangan di dalam warung. Menu utama yang ditawarkan Warung Makan Tengah Wengi Pacitan milik Pak Gito tersebut antara lain masakan sayur khas pedesaan seperti sayur daun ketela, oseng-oseng tempe, lodeh, dan sebagainya. Sedangkan lauknya terdiri dari ikan tawar goreng, mangut lele, dan ikan laut goreng. Untuk jenis mnuman cukup terbatas hanya tersedia teh, jeruk, dan kopi saja. Pengunjung yang baru datang langsung dipersilakan mengambil makannya sendiri atau secara prasmanan.

Baca Juga  Parkir Inap Sepeda Motor Di Malang

Menu Makanan Warung Tengah Wengi Pacitan

Rasa yang ditawarkan oleh Warung Makan Tengah Wengi Pacitan sebenarnya tergolong standar dan tidak memiliki rasa yang cukup istimewa. Menu mangut lele yang menjadi menu andalan warung ini sendiri memiliki rasa biasa seperti halnya menu makanan lain. Lida saya lebih cocok dengan mangut lele yang memiliki kekhasan seperti Mangut Lele Mbah Marto Geneng dan Mangut Lele Bu Is di sekitar Yogyakarta.

Secara keseluruhan Warung Tengah Wengi Pacitan dapat menjadi salah satu pilihan bersantap di tepi Jalan Raya Pacitan-Ponorogo atau wilayah utara kabupaten Pacitan yang dekat perbatasan kabupaten Ponorogo. Hanya saja warung ini tidak direkomendasikan bagi wisatawan yang berada di pusat kota Pacitan karena jaraknya cukup jauh. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Tengah Wengi
  • 6.8/10
    Sayur Daun Ketela - 6.8/10
  • 6/10
    Mangut Lele - 6/10
  • 5.8/10
    Ikan Layur Goreng - 5.8/10
  • 6/10
    Sambal Bawang - 6/10
6.2/10

Kirim pendapat