Melapar Di Warung Makan Pasar Tumpang Sawangan Magelang

Melapar Di Warung Makan Pasar Tumpang Sawangan Magelang
Rate this post

Ketika perut merasa lapar saat melakukan perjalanan melewati jalur wisata Borobudur-Selo-Solo yang terletak di Taman Nasional Gunung Merapi, kami memilih sebuah warung yang terletak di sebuah pasar untuk mengisi perut kami yang keroncongan.

Warung Makan Pasar Tumpang berada di Jalur Wisata Borobudur-Selo-Solo tepatnya di kecamatan Sawangan sebelum memasuki kawasan Ketep Pass.

Spanduk Nama Warung Makan Pasar Tumpang Sawangan Magelang

Lokasi Warung Makan Pasar Tumpang berada di area Pasar Tumpang di wilayah kecamatan Sawangan kabupaten Magelang. Letak warung ini cukup tsrategis karena berada di tepi jalan dan banyak dilalui kendaraan menuju ke arah Ketep Pass dan alternatif jalan menuju kabupaten Boyolali.

Bangunan warung ini cukup sederhana, namun ketika masuk kedalam warung tersaji makanan yang menggugah selera. Kita dipersilakan mengambil nasi dan lauknya sendiri. Makanan andalan di warung ini adalah mangut lele dan brongkos. Ada juga menu makanan lain seperti sayur asem, ayam goreng, ikan bakar, dan sebagainya.

Nasi Mangut Lele Warung Makan Pasar Tumpang Sawangan Magelang

Saya mencoba mencicipi Mangut Lele yang merupakan makanan andalan warung ini. Rasanya cukup gurih, kuah tidak terlalu manis dan rasa asinnya cukup pas. Cocok bagi orang yang tidak menyukai masakan yang manis atau terlalu manis. bagi yang berwisata ke Jalur Borobudur-Selo-Solo yang terletak dilereng Gunung Merapi dan Merbabu jangan lupa mencicipi kuliner khas jalur ini.

Ada 13 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. nahdhi:

    Lelene kok guedhi tenan yo? (suwe gak makan lele)

  2. Joell:

    kuwi mesti nang ngisor sego ono menthok ayam, ning kowe ngakune mung lawuh lele thok..hayoo ngaku po ra?? hahaha..

  3. alief:

    liat lelenya jadi kangen masakan rumah….., sini gak ada lele, kalopun ada harganya mahal amir

  4. mawi wijna:

    harganya No, harganya!

  5. ardian eko:

    waaa.. udah lama ga makan lele… mending lele apa ayam? hehe..
    lokasi dimana itu mas tepatnya..

  6. nurrahman:

    luwe tenan isuk iki

  7. moko:

    waaaahhhh… bikin laper tenan iki… mangut lele nya itu loh… kencooottt

  8. OdyDasa:

    AKu 12 ahri yg lalu lewat sana, nglirik juga. tapi krn dikejar waktu, apalagi pas hujan deres, gak jadi deh mampir.

    tapi jalan di sekitar situ hancur euy…

    • Win:

      Jalannya sekarang sudah di cor beton …, muluuusss

  9. mursid:

    itu pemilik warungnya Van Brongkos.. *pemain belanda*

  10. MattWahyu:

    nyamleng tenan, jadi makin lapar nih

  11. Tunggul:

    menikmati pemandangan dan sajian sudah disajikan di warung itu, lengkap sudah … komplit plit plit

  12. siayi:

    Jadi pengin makan lele nich…

Kirim pendapat