Jajan Nasi Mangut Belut Di Warung Makan Pak Wagiyo Godean

Warung Makan Pak Wagiyo merupakan warung makan yang menyajikan kuliner khas daerah Godean yaitu olahan ikan belut. Sebenarnya warung ini tidak berbeda dengan warung makan biasa lainnya. Namun daya tarik mangut belut membuat saya ingin mampir mencicipinya.

Warung Makan Pak Wagiyo beralamat di Jalan Pramuka, desa Sidoagung, kecamatan Godean, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Makan Pak Wagiyo berada di sebelah utara Pasar Godean. Rute menuju warung ini dari perempatan lampu merah Pasar Godean ke utara sejuah 300 meter. Kemudian ada pertigaan kecil ambil jalan ke kanan atu ke arah timur. Posisi warung ini berada di kanan jalan atau sisi selatan berhimpit dengan area persawahan.

Menu utama yang ditawarkan Warung Makan Pak Wagiyo adalah aneka olahan berbahan belut yaitu mangut belut, belut goreng, dan kripik belut. Konsep warungnya seperti warung ramesan yang ambilnya secara prasmanan atau ambil makanan sendiri. Cita rasanya cukup enak dengan dominasi rasa asin, manis, dan pedas yang berimbang. Bumbu mangit belutnya mengingatkan saya terhadap sajian Mangut Lele Mbah Marto. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan warung makan ini dapat menjadi alternatif pilihan bersantap kuliner belut khas Godean yang murah meriah tapi rasanya tidak murahan. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Pasar Lempuyangan, Sajian Mie Ayam Dengan Telur Rebus

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Tirta - SenengDolan.com:

    Sambal belut ada nggak mas? Kalok ada kapan-kapan mau kesana :D

Kirim pendapat