Warung Makan Pak Purnomo Condongcatur Dan Sajian Mie Ayam Bakso

Warung Makan Pak Purnomo Condongcatur Dan Sajian Mie Ayam Bakso
2.3 (46.67%) 3 votes

Warung Makan Pak Purnomo merupakan salah satu warung makan yang berada di daerah Condongcatur. Keberadaannya warung ini bisa dibilang lama dan berusia lebih dari satu dekade. Hal ini terlihat dari bangunan warung yang berdinding kayu tua, beralaskan tanah, dan belum direnovasi total.

Warung Makan Pak Purnomo terletak di Jalan Anggajaya 2, desa Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281,

Lokasi Warung Makan Pak Purnomo berada di tepi Jalan Anggajaya 2 Condongcatur dimana dapat diakses dari pertigaan pohon beringin Terminal Condongcatur ke arah timur kemudian ke arah utara. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua. Pengunjung yang membawa kendaraan roda empat dapat parkir di tepi jalan.

Menu makanan yang ditawarkan Warung Makan Pak Purnomo antara lain bakso sapi, mie ayam, mie ayam bakso, lotek, soto ayam, soto babat, dan gado-gado. Sedangkan menu minuman yang ditawarkan antara lain es campur, es teh, es jeruk, es alpukat, es klamut, kopi, coffemix, marimas, susu, dan sebagainya.

Penyajian Mie Ayam Bakso di Warung Makan Pak Purnomo menggunakan mangkok tanggung seperti yang biasa digunakan pada sajian soto. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 3 (tiga) buah bakso sapi, dan 1 (satu) potong pangsit goreng. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dan bentuk tidak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang kurang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu agak besar dan dipisah dari tulang ayam. Jumlah topping ayamnya tergolong standar. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam bakso di Warung Makan Pak Purnomo cenderung gurih tanpa ada rasa dominan manis dan asin. Bumbu mie ayam yang digunakan kurang terasa dan lebih condong ke arah hambar. Saya menduga kuah yang digunakan menggunakan kuah bakso karena cita rasa kuah sebelum dicampur seperti kuah kaldu sapi. Bagi saya pribadi saya kurang suka menikmati sajian mie ayam dengan menggunakan kuah bakso seperti sajian mie ayam yang pernah saya cicipi sebelumnya di Warung Bakso Mangkok Beranak Jogja. Untuk cita rasa baksonya sendiri tergolong biasa meskipun bertekstur halus dan lembut ketika dikunyah. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan warung makan ini tergolong murah untuk makanan di pinggiran kota Yogyakarta. Alternatif menikmai sajian mie ayam dari warung makan ini adalah warung Mie Ayam Pak To yang letaknya di sebelah selatannya dengan daya tarik utama mie ayam porsi jumbo. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 7.000,-

Mie Ayam Bakso : Rp 9.000,-

Mie Ayam Bakso Jumbo : Rp 15.000,-

Bakso : Rp 7.000,-

Lotek : Rp 7.000,-

Kupat Tahu : Rp 7.000,-

Soto Babat : Rp 7.000,-

Soto Ayam : Rp 7.000,-

*update 27 Februari 2018*

Penilaian Menu Warung Makan Pak Purnomo
  • 6.6/10
    Mie Ayam Bakso - 6.6/10
6.6/10
INFORMASI
Warung Makan Pak Purnomo
Jl. Anggajaya 2, desa Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat