Warung Makan Khas Bali Putra Yogyakarta

Warung Makan Khas Bali Putra Yogyakarta
3.5 (70%) 2 votes

Warung Makan Khas Bali Putra merupakan salah satu daya tarik kuliner khas Pulau Dewata di sekitar kota Yogyakarta. Menu makanan khas Bali yang ditawarkan cukup lengkap dan dijamin halalnya. Warung ini buka sejak pagi hari hingga malam hari cocok sebagai tempat sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam.

Warung Makan Khas Bali Putra beralamat di Jalan Namburan No. 10, kelurahan Panembahan, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta.

Lokasi Warung Makan Khas Bali Putra berada di sebelah timur dari kawasan Alun-Alun Kidul Kraton Yogyakarta. Rute termudah dari Plengkung Wijilan yang terkenal dengan sentra Gudeg Jogja ke arah selatan menuju ke arah Alun-Alun Selatan. Pada perempatan kedua ke arah Alun-Alun Selatan ambil jalan ke arah kiri memasuki perkampungan penduduk. Posisi warung ini berada di kanan jalan atau selatan jalan.

Menu utama yang ditawarkan oleh Warung Makan Khas Bali Putra antara lain nasi jinggo, ayam betutu, dan sate lilit. Selain itu ada menu lain seperti plencing kangkung, tom ayam, telur balado, rica-rica tulang, ikan asap, sayur pepaya, dan sambal matah.

Sajian nasi jinggo terdiri dari nasi putih dengan lauk ayam suwir pedas, kering tempe, oseng-oseng kacang panjang, mie goreng, serundeng, dan sambal khas Bali. Porsinya bisa dibilang cukup atau tidak kurang dan tidak lebih. Cita rasa yang ditawarkan hidangan ini adalah rasa gurih, asin, dan cukup pedas. Sepertinya juru masak warung ini masih tetap mempertahankan cita rasa masakan khas Bali tanpa menggabungkan cita rasa masakan khas Yogyakarta yang terkenal dengan rasa manis. Bila lauknya kurang, pengunjung dapat mengambil sate lilit sebagai lauk tambahan. Sate lilit merupakan sate khas Bali yang terbuat dari ikan tuna. Alternatif lain warung ini juga menyediakan gorengan seperti bakwan, tahu goreng, dan tempe goreng.

Harga makanan yang ditawarkan Warung Makan Khas Bali Putra tergolong standar harga makanan di sekitar kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Makan Khas Bali Putra dapat menjadi salah satu pilihan bersantap hidangan khas Bali di kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Makan Khas Bali Putra Jl. Namburan No. 10, kelurahan Panembahan, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta Jam Buka Setiap hari pukul 06.00 s/d 20.00 WIB

Ada 9 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. sasa:

    Hmmm .. Saran saya untuk yang ingin baca artikel ini dianjurkan untuk sarapan dahulu karena artikel ini menyebabkan rasa lapar. hahaha :D

  2. Wahyu Asyari Muntoha:

    Nasi Jinggo sedap jg tuh..

  3. Miss Elina:

    Oke, fix. Nasi jinggo jadi inceran utama bila ke Jogja ntar wkwkwkwk

  4. inspiring:

    ternyata deket rumah saudara, kapan-kapan mampir akh… :-)

  5. Imagologi:

    wow, saatnya berbuat lebih untuk citarasa ori :)

  6. Syuhada:

    Pengen nyoba tulang rica-ricanya, penasaraaan. kok ada tulang di rica-rica, baru denger soalnya.

  7. sumbercenel:

    Sedapnya masakannya, Boleh tu untuk dikunjungi, sudah ada petunjuk jalannya,
    Makasih kak sudah ngasih infonya.

  8. afifuddin:

    Kelihatannya bukan masakan biasa nih, wajib coba nie kapan-kapan..

    • admin:

      Hi afifuddin,
      Iya bukan masakan biasa tapi masakan khas Bali bro :-)

Kirim pendapat