Warung Makan Cak Koting, Bebek Goreng Dan Bebek Bakarnya Bikin Nagih

Warung Makan Cak Koting, Bebek Goreng Dan Bebek Bakarnya Bikin Nagih
3.7 (73.33%) 3 votes

Warung Makan Cak Koting merupakan daya tarik kuliner di daerah Jembatan Layang Lempuyangan Yogyakarta. Keberadaan warung makan ini sudah cukup lama dan berdiri pada kisaran tahun 1991 atau hampir 3 (tiga) dekade tahun lalu. Menu makanan andalannya yaitu bebek goreng dan bebek bakar.

Warung Makan Cak Koting beralamat di Jalan Doktor Sutomo No.57, kelurahan Bausasran, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55211.

Lokasi Warung Makan Cak Koting berada di sebelah timur dari bekas Bioskop Mataram Yogyakarta atau di selatan dari Jembatan Layang Lempuyangan. Akses termudah dari arah selatan yaitu dari perempatan Gayam ke arah utara melewati Jalan Dr. Sutomo dan ambil ke sisi kiri jalan ketika mendekati Jembatan Layang Lempuyangan. Posisi warung makan ini tepat di sisi kiri atau barat jalan tepat jalan naik jembatan layang. Pengunjung yang datang dari arah utara harus berati-ati ketika menyeberang ke barat karena lalu lintas yang ramai dan jalan naik jembatan layang. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan atau badan jalan dan luasnya terbatas. Pengunjung diharapkan memarkir kendaraan secara rapi agar tidak mengganggu lalulintas. Tempat duduk yang disediakan warung ini ada dua tempat dimana diluar warung dan di dalam bangunan warung.

Menu andalan yang tidak boleh dilewatkan di Warung Makan Cak Koting adalah bebek goreng dan bebek bakar. Selain itu ada juga menu goreng dan bakar lain seperti burung dara, ayam, lele, nila, gurameh, dan daging sapi. Jenis sayur yang ditawarkan ada beberapa macam mulai dari ca kangkung, tempe, tau, terong, pete, dan lalapan tambahan. Menu minuman pun cukup bervariasi mulai dari aneka jus buah, susu, teh, lemon tea, dan minuman ringan (soft drink). Pengunjung yang selesai memesan dipersilakan menunggu pesanan agak lama karena harus mengantri dengan pengunjung lain.

Baca Juga  Pantai Sepanjang, Kawasan Pantai Dengan Garis Pantai Terpanjang di Gunungkidul

Penyajian menu Bebek Bakar di Warung Makan Cak Koting menggunakan piring datar berukuran besar berwarna putih yang terdiri dari nasi putih, bebek bakar, urap, dan 2 (dua) jenis sambal. Potongan daging bebek cukup besar dibandingkan dengan sajian bebek goreng di warung kakilima pada umumnya. Tekstur luar daging bebek bakar terlihat basah namun bagian daging dalam terlihat lebih kesat dan kering. Saat dicicipi daging bebek terasa empuk dan kenyal tanpa meninggalkan kesan alot. Cita rasa yang ditawarkan bebek bakar didominasi rasa gurih, sedikit rasa asin dan manis yang berimbang, dan sedikit rasa pedas dari bumbu rempah. Cukup cocok dinikmati untuk semua kalangan baik penyuka rasa gurih, manis, ataupun asin. Sambal koreknya cukup pedas dengan komposisi penyusun yang pas. Harga yang ditawarkan Warung Makan Cak Koting cenderung agak mahal untuk ukuran harga warung makan di sekitar kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Makan Cak Koting dapat menjadi salah satu pilian utama bersantap pagi, siang, ataupun malam di sekitar Jembatan Layang Lempuyangan dan cn. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Makan Cak Koting
  • 8/10
    Bebek Bakar - 8/10
8/10
INFORMASI
Warung Makan Cak Koting
Jl. Doktor Sutomo No.57, kelurahan Bausasran, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55211

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 23.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. arikus:

    Masih enak kayak dulu nggak ya Mas..

    • admin:

      Hi arikus,
      Ya hampir sama mas cuma bedanya harganya tidak semurah dulu :-)

Kirim pendapat