Warung Makan Bu Jarno, Sensasi Kuliner Ikan Laut Khas Pacitan

Warung Makan Bu Jarno merupakan salah satu warung yang menyediakan daya tarik kuliner olahan ikan laut khas Pacitan. Keberadaannya cukup dikenal oleh masyarakat sekitar dan wisatawan yang pernah berkunjung ke sekitar kota Pacitan. Menu andalannya adalah masakan Kalaan atau sejenis mangut ikan tuna khas Pacitan.

Warung Makan Bu Jarno terletak di Jalan Raya Marine atau dikenal jalan menuju Dermaga Pelabuhan Perikanan Tamperan, desa Sidoharjo, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Warung Makan Bu Jarno Pacitan Dari Luar

Lokasi Warung Makan Bu Jarno berada di tepi perbukitan di samping Dermaga Pelabuhan Perikanan Tamperan Pacitan. Letaknya di sebelah kiri jalan beberapa puluh meter setelah melewati gapura masuk Dermaga Pelabuhan Perikanan Tamperan Pacitan dari Jalan Raya Tumpang Rinjing Pacitan.

Menu Warung Makan Bu Jarno Pacitan cukup lengkap mulai dari menu andalan berupa masakan Kalaan atau sejenis mangut ikan laut khas Pacitan, ada juga menu lain yang tidak kalah menarik seperti ikan bakar, ikan goreng, masakan cumi-cumi, sayur tahu, sayur terong, gudangan, oseng-oseng kikil, oseng-oseng terong, nasi thiwul, dan sebagainya. Untuk jenis minuman ada es kelapa muda dan menu minuman seperti di warung-warung biasa.

Aneka Masakan Di Warung Makan Bu Jarno Pacitan

Masakan Kalaan Warung Makan Bu Jarno Pacitan menggunakan daging ikan tuna yang diasap terlebih dahulu kemudian dimasak bumbu mangut. Proses pemasakannya menggunakan santan kelapa segar namun tanpa menggunakan cabe seperti masakan mangut pada umumnya sehingga menghasilkan cita rasa gurih dan sedikit manis. Untuk ikan goreng dan ikan bakar sendiri digoreng dengan bumbu sederhana seperti bawang putih dan pala tanpa tambahan kecap sehingga masih terasa rasa asli dari ikan laut segar itu sendiri. Untuk oseng-oseng kikil rasanya terkesan biasa dan seharusnya tidak perlu dimasukkan dalam daya tarik kuliner warung ini.

Baca Juga  4 Pilihan Kuliner Saat Berkunjung Ke Tulungagung

Secara keseluruhan Warung Makan Bu Jarno dapat menjadi salah satu pilihan bersantap kuliner di sekitar kota Pacitan dengan cita rasa yang cukup memuaskan di lidah. Harga yang ditawarkan tergolong standar harga makanan dan minuman di sekitar kawasan wisata kabupaten Pacitan. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Makan Bu Jarno Pacitan
Overall
6.6/10
6.6/10
  • Mangut Ikan Tuna - 7.5/10
    7.5/10
  • Oseng Kikil - 6/10
    6/10
  • Oseng Terong - 6.5/10
    6.5/10
  • Ikan Cakalang Bakar - 6.5/10
    6.5/10
  • Ikan Tuna Goreng - 7/10
    7/10
  • Sambal Bawang - 6.5/10
    6.5/10
  • Nasi Tiwul - 7/10
    7/10
  • Gudangan - 6/10
    6/10
INFORMASI
Warung Makan Bu Jarno
Jalan Raya Marine atau dikenal jalan menuju Dermaga Pelabuhan Perikanan Tamperan, desa Sidoharjo, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Telp: 082140691689

Kirim pendapat