Warung Makan Bu Gandos, Kuliner Olahan Ikan Laut Khas Pacitan

Warung Makan Bu Gandos merupakan salah satu warung yang menyediakan daya tarik kuliner olahan ikan laut khas Pacitan. Keberadaannya cukup dikenalĀ oleh wisatawan yang pernah berkunjung ke sekitar kota Pacitan karena letaknya dekat dengan pelabuhan perikanan dan bangunannya luas. Menu andalannya adalah masakan ikan laut khas Pacitan.

Warung Makan Bu Gandos beralamat di Jalan Raya Solo-Pacitan Km 5, dusun Bagak, desa Sidoharjo, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514.

Lokasi Warung Makan Bu Gandos berada di samping gapura masuk Dermaga Pelabuhan Perikanan Tamperan Pacitan. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung 6 (enam) kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua.

Menu Warung Makan Bu Gandos cukup lengkap mulai dari menu andalan berupa masakan Kalaan atau sejenis mangut ikan laut khas Pacitan, ada juga menu lain yang tidak kalah menarik seperti ikan bakar, ikan goreng, masakan cumi-cumi, sayur tahu, sayur terong, gudangan, oseng-oseng kikil, oseng-oseng terong, nasi thiwul, dan sebagainya. Untuk jenis minuman ada es kelapa muda dan menu minuman seperti di warung-warung biasa.

Seluruh masakannya lumayan untuk dinikmati dengan cita rasa bumbu masakan yang didominasi rasa asin dan sedikit manis. Selain itu sambalnya cukup pedas an menggoyang lidah ketika disantap. Harga yang ditawarkan tergolong standar harga makanan dan minuman di sekitar kawasan wisata kabupaten Pacitan. Secara keseluruhan Warung Makan Bu Gandos dapat menjadi alternatif pilihan bersantap hidangan ikan laut selain Warung Makan Bu Jarno di sekitar Dermaga Pelabuhan Tamperan Pac(text/foto: annosmile)

Baca Juga  Soto Sawah, Soto Berkuah Paling Segar Di Jogja
INFORMASI
Warung Makan Bu Gandos
Jl. Raya Solo-Pacitan Km 5, dusun Bagak, desa Sidoharjo, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 06.30 s/d 19.00 WIB

Kirim pendapat