Warung Lamongan Bu Ning Magelang, Cita Rasanya Tidak Seperti Dulu Lagi

Warung Lamongan Bu Ning merupakan salah satu warung yang berdiri di tepi Jalan Magelang-Yogyakarta yang dekat dengan persimpangan jalan menuju kawasan wisata Candi Borobudur. Letaknya cukup strategis karena disekitarnya sering digunakan sebagai tempat pemberhentian truk untuk beristirahat. Beberapa tahun yang lalu warung ini favorit bagi para pendaki dan orang yang sedang melakukan perjalanan jauh melewati tempat ini.

Warung Lamongan Bu Ning beralamat di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta KM 12, Pabelan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Spanduk Warung Lamongan Bu Ning Magelang

Lokasi Warung Lamongan Bu Ning berada di tepi Jalan Magelang-Yogyakarta tepatnya sebelah timur pertigaan arah Candi Borobudur atau jalan menuju ke Muntilan sebelum Jembatan Pabelan. Bangunan warung ini terlihat dari kejauhan karena disekitarnya masih berupa area persawahan dan disekitarnya belum dibangun bangunan lain. Warna cat hijau menjadi cirikhas warung in idari jaman dahulu hingga saat ini terakhir berkunjung.

Suasana Warung Lamongan Bu Ning Magelang

Bangunan Warung Lamongan Bu Ning tidak luas namun dapat menampung pengunjung sekitar 30-an orang. Menu lauk yang ditawarkan mulai dari ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, dan tempe goreng. Pengunjung dipersilakan memesan menu makanan langsung didapur sekaligus memilih potongan lauk yang akan disantap.

Penyajian menu lele goreng disajikan dengan piring kecil terpisah dengan piring lalapan dan nasi putih. Sambal terasi matang ditaruh pada bagian dasar piring kecil yang diatasnya diletakkan lele goreng. Di meja makan sendiri disediakan sambal cabe yang pedas berikut kecap manis. Pengunjung bebas mengambil sendiri sambal cabe yang tersedia atau meminta kembali sambal terasi yang disajikan bersama lauk makanan.

Baca Juga  Nyruput Teh Pokil (Blontea)

Sajian Lele Goreng Di Warung Lamongan Bu Ning Magelang

Lauk lele goreng yang saya pesan sedikit kaku dan keras karena sudah tidak segar lagi. Bumbunya masih tetap sama namun terasa sedikit hambar. Hal yang mengecewakan adalah cita rasa kedua sambal yang ada tidak seperti dulu lagi. Sambal terasi yang disajikan tidak terasa enak dan sedikit basi. Selain itu sambal cabe yang ada bumbunya sudah tidak pas lagi.

Nostalgia menikmati kelezatan hidangan Warung Lamongan Bu Ning Magelang sepertinya tidak seperti yang diharapkan. Dahulu warung ini cukup terkenal dengan kelezatan masakan dengan sambal yang cocok dilidah. Namun saat ini semuanya berubah, cita rasanya telah memudar dan beberapa pengunjung setianya sudah tidak lagi menampakkan diri lagi ke warung ini. (text/foto: annosmile)

 

Kirim pendapat