Nostalgia Nasi Telur Kremesan Di Warung Kremesan Pak Min Timur Lapangan Klebengan

Warung Kremesan Pak Min merupakan warung makan legendaris yang berada di sekitar area kampus Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Walaupun sebenarnya usia warung ini belum bisa disejajarkan dengan Warung SGPC Bu Wiryo di dekatnya yang berusia lebih dari setengah abad tahun. Menu utama yang ditawarkan warung ini adalah kremesan dengan variasi lauk.

Warung Kremesan Pak Min beralamat di Jalan Gambir Karangasem Baru, dusun Karang Gayam, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Warung Kremesan Pak Min berada di sebelah utara peereempata Jalan Agro-Karanggayam yang menjadi jalan pintas menuju Gejayan dan Jalan Ringroad Utara. Area parkir yang disediakan warung ini hanya tersedia untuk kendaraan roda dua saja. Menu yang ditawarkan Warung Kremesan Pak Min adalah aneka kremesan mulai dari telur, daging ayam, jerohan ayam, ikan nila, ikan lele, ikan tongkol, tahu, tempe, dan terong. Pilihannya mirip seperti warung pecel lele pada umumnya.

Pengunjung yang datang ke Warung Kremesan Pak Min dipersilakan memilih lauk yang akan digoreng sekaligus mengambil sendiri nasi dan memesan minuman. Lauk yang dipilih digoreng dalam hal ini saya memesan telur dadar goreng kemudian disajikan bersama-sama dengan kremesan berikut lalapan yang terdiri dari daun kemangi dan potongan mentimun. Sedangkan sambal disajikan dengan tempat terpisah beserta 2 (dua) macam sambal yaitu sambal mentah dan sambal matang kecap. Cita rasanya cenderung gurih dengan bumbu yang pas. Kremesannya agak berminyak namun masih dalam kadar normal. Sambalnya pun cukup pedas dengan bahan penyusun yang pas.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Kremesan Pak Min tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Kremesan Pak Min dapat menjadi salah satu pilihan bersantap malam hingga larut malam ala-ala mahasiswa di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Tresno, Keunikan Mie Ayam Dengan Topping Bumbu Rendang
INFORMASI
Warung Kremesan Pak Min
Jl. Gambir Karangasem Baru, dusun Karang Gayam, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.30 s/d 24.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. yuktheory:

    nice mass

Kirim pendapat