Warung Kopi Tumaritis, Kecewa Perjalanan Jauh-Jauh Ternyata Sering Tutup

Warung Kopi Tumaritis merupakan salah satu tempat ngopi di kawasan Kebun Teh Tritis di Pegunungan Menoreh Kulon Progo. Warung kopi ini baru saja buka pada pertengahan tahun 2021 dan masih sedikit orang yang mengetahuinya karena lokasinya agak tersembunyi di dalam kawasan Kebun Teh Tritis. Menu andalan warung kopi ini adalah kopi khas Menoreh, teh racikan lokal, dan makanan khas Kulon Progo.

Warung Kopi Tumaritis beralamat di dusun Tritis, desa Ngargosari, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Kopi Tumaritis berada di tepi kawasan Kebun Teh Tritis Kulon Progo. Rute menuju ke warung kopi ini sama seperti rute menuju kawasan Kebun Teh Tritis. Dari Kebun Teh Nglinggo ikuti petunjuk arah menuju Kebun Teh tritis hingga tiba di kawasan kebun teh. Kendaaan pengunjung baik yang membawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dapat di parkir pada area parkir wisata Kebun Teh Tritis. Selanjutnya pengunjung dipersilakan berjalan kaki menyusuri bawah tebing tepi kawasan Kebun Teh Tritis hingga tiba di lokasi warung kopi.

Namun saat kami tiba di Warung Kopi Tumaritis, warung kopi ini ternyata tutup atau belum beroperasi. Menurut penduduk setempat yang kami temui, warung kopi tersebut belum tentu tiap hari buka dan jam bukanya tidak tentu dimana kadang menjelang sore dan kadang menjelang malam. Kurangnya konsisten dalam membuka usaha warung kopi membuat banyak pengunjung merasa kecewa. Alternatif menikmati sajian kopi dan teh bisa ke Tumpeng Menoreh atau warung-warung lain yang ada di sekitar kebun teh. Secara keseluruhan Warung Kopi Tumaritis belum dapat menjadi salah satu tujuan wisata utama di Desa Wisata Nglinggo karena pengelolaannya belum jelas terutama jadwal buka yang tidak pasti. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Taman Sari, Bangunan Menawan Peninggalan Kraton Yogyakarta
INFORMASI
Warung Kopi Tumaritis
Dusun Tritis, desa Ngargosari, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta

Jam Buka
*belum pasti*

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Antyo®:

    Menarik infonya karena jam buka gak janji. Merdeka banget.

Kirim pendapat