Warung Kopi Klotok Pakem Sleman

Warung Kopi Klotok Pakem Sleman
3.33 (66.67%) 3 votes

Warung Kopi Klotok Pakem merupakan salah satu daya tarik kuliner sekaligus dengan suasana rumah pedesaan di daerah Pakem Sleman. Warung berkonsep bangunan jawa atau joglo ini dibangun ditengah-tengah area persawahan memberikan daya tarik yang unik dibandingkan warung atau resto lain yang ada disekitarnya. menu andalan yang ditawarkan warung ini adalah kopi klothok dan masakan khas pedesan.

Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang km 16, Pakem, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

warung-kopi-klotok-pakem-sleman

Lokasi Warung Kopi Klotok Pakem berada di dekat pusat ibukota kecamatan Pakem kabupaten Sleman tepatnya di tepi Jalan Kaliurang Km 16. Rute termudah menuju ke warung ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah utara melewati Jalan Kaliurang hingga tiba di kilometer 16. Sebelum tiba di Rumah Sakit Panti Rini ada papan petunjuk arah ke arah kanan masuk ke dalam gang perkampungan desa. Ikuti jalan masuk tersebut hingga ujung dan tiba di area parkir Warung Kopi Klotok Pakem.

suasana-bangunan-jawa-di-warung-kopi-klotok-pakem-sleman

Hidangan atau menu makanan yang ditawarkan oleh Warung Kopi Klothok adalah masakan khas desa seperti sayur lodeh, sayur daun ketela, sayur daun pepaya. Sedangkan lauknya ada tempe goreng, tahu bacem, telur dadar goreng, dan daging sapi. Pengunjung bebas mengambil makanannya sendiri di area dapur dan gratis bila ingin menambah makanan yang telah diambil.

hidangan-masakan-desa-di-warung-kopi-klotok-pakem-sleman

Harga yang ditawarkan cenderung mahal untuk seluruh jenis makanan dan minuman karena memang warung ini lebih menjual tempat dan suasana. (text/foto: annosmile)

-----------

Kirim pendapat

error: Content is protected !!