Warung Julia Gizi, Warung Susu Murni dan Roti Bakar Khas Solo

Warung kakilima dan cafe yang menyediakan menu susu sapi murni banyak ditemukan di setiap sudut kota Yogyakarta. Ada sebuah warung susu kakilima yang menjadi pilihan kami dalam menikmati susu sapi murni dengan harga yang terjangkau. Warung kakilima tersebut bernama Warung Julia Gizi yang terletak di sebelah barat kota Yogyakarta.

Warung Julia Gizi merupakan warung yang menyediakan menu susu murni dan roti bakar khas kota Solo. Berlokasi daerah Tegalrejo atau di tepi Jalan HOS Cokroaminoto utara pom bensin. Buka saat sore hari hingga habis.

Warung Susu dan Roti “Julia Gizi” ini merupakan warung kakilima yang membuka jualannya di trotoar tepi jalan utama. Lokasinya cukup mudah ditemui karena jarak antara warung-warung kakilima di tepi jalans ini edikit berjauhan. Warung ini juga terdapat petugas parkir yang membantu pelanggan untuk memarkir dan menyeberang karena lalu lintas jalan yang cukup ramai.

Memasuki Warung Susu dan Roti “Julia Gizi”, kami memesan susu sapi murni yang hangat tanpa menggunakan tambahan gula. Pesanan ini kami pilih untuk merasakan nikmatnya susu sapi murni tanpa campuran apapun. Roti bakar pun ditawarkan bermacam-macam rasa dan terpampang jelas di papan menu dan harga. Ada juga nasi kucing yang berisi oseng tempe, bandeng, atau nasi goreng bagi pelanggan yang ingin makan berat.

Baca Juga  5 Pilihan Kuliner Mie Ayam Di Jogja Sebelah Timur

Segelas Susu sapi murni langsung tersaji di meja oleh pelayan warung. Saya langsung mencicipi rasa susu sapi murni di Warung Susu dan Roti “Julia Gizi”. Rasanya cukup gurih khas susu sapi murni meskipun saya menduga susu sapi ini sudah dicampur dengan air putih karena terasa lebih encer dan santan untuk meningkatkan rasa gurih. Saya tidak menuduh susu sapi murni yang tersaji di warung ini mengalami pencampuran dengan bahan tambahan. Namun berdasarkan pengalaman saya, susu sapi murni terasa lebih pekat atau kental dan gurih khas susu cukup terasa.

Meskipun susu sapi murni ini telah mengalami penambahan air dan santan, saya rasa belum mengurangi selera dari pelanggan karena mereka tetap nyaman menikmati susu sapi murni di warung ini. Berdasarkan pengalaman, susu yang terlalu pekat bagi beberapa orang akan menyebabkan masalah dalam perut mereka. Hal itu yang mungkin menjadi salah satu alasan warung ini melakukan penambahan air dalam larutan susu. Banyak kasus penambahan bahan lain kedalam susu yang menyebabkan kerugian untuk pelanggan, namun untungnya tidak terjadi di warung ini.¬†Warung Susu dan Roti “Julia Gizi” menjadi salah satu pilihan menikmati susu sapi murni dengan rasa yang cukup enak dengan harga lebih murah daripada di cafe atau kedai susu. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Jl. HOS Cokroaminoto No. 156, kelurahan Tegalrejo, kecamatan Tegalrejo, kota Yogyakarta 55244
  • Jl. Sultan Agung No.¬† 32A, kelurahan Gunungketur, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta 55111
INFORMASI
Warung Susu Murni Julia Gizi
Jl. HOS Cokroaminoto No. 156, kelurahan Tegalrejo, kecamatan Tegalrejo, kota Yogyakarta 55244

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 01.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. marsudiyanto:

    Ngicipi susune Julia…

  2. attayaya:

    huaaaa. jadi pengen minum susu

Kirim pendapat