Touring tak selamanya indah

Sebuah kisah yang memilukan saat kami mengadakan touring ke Pacitan. Perjalanan kami mulai dari kota Yogyakarta melewati bukit Patuk Gunung Kidul dan menuju ke arah Wonosari. Perjalanan melalu bukit-bukit dan tanjakan khas pegunungan Seribu yang memanjang dari Gunung Kidul hingga Wonogiri.

Safety Ridding memang diperlukan untuk menghindari kejadian seperti yang terjadi pada teman kami. Safety Riding mengacu kepada perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain.

Karena kurang hati-hati, teman kami menyrempet seorang pengendara sepeda hingga terjatuh. Akhirnya kami berhenti dan menolong orang tersebut dan membawa ke rumah sakit karena kondisi kelihatannya parah. Beberapa orang membantu menolong orang tersebut dan mengangkutnya ke rumah sakit umum yang ada di dekat daerah itu.

Kami pun menunda acara touring untuk beberapa jam demi menunggu korban kecelakaan mendapat perawatan dan mengurus administrasi rumah sakit. Untung lokasi rumah sakit tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Setelah urusan selesai, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Pacitan. Tujuan pertama kami adalah bermain bola di Pantai Teleng Ria. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kami dan tidak terjadi lagi.

Baca Juga  Air Terjun Kluwihan, Potensi Wisata Sampang Gunungkidul

Ada 64 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. joe:

    wah, pacitan tu kampung halaman aku lho bos…

    • annosmile:

      Rumahmu disebelah mana bro???

  2. Heryan Tony:

    Wah, banyak ni pengalaman touringnya.

  3. Pandu:

    betul…
    saya malah sering lihat polisi tidak memenuhi standar safety ridding..
    parah…

  4. Pencerah:

    semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati

  5. suryaden:

    semuanya harus begitu, kita udah safety riding, tapi orang lain cenanangan… wah jadi semuanya dirugikan…

    Semoga besok lagi selalu lancar…

  6. Seno:

    wah, smg tidak terjadi lagi sob.

  7. marsudiyanto:

    Apapun, pahit atau manis adalah sebuah pelajaran…
    Semua ada resikonya.

  8. racheedus:

    Yo, wis. Hati-hati, Mas Anno. Kecelakaan memang sering terjadi karena kelalaian. Dan, mengingat selalu Sang Pemilik Hidup juga akan membantu kita menenangkan hati di tengah perjalanan.

  9. trimatra:

    saya dateng bukan untuk mengkopi artikel apalagi paste!, saya dateng ingin mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang terjadi diperjalanan petualanganmu. lain kali hati2 ya , jangn main kebutan…., hehe

    • annosmile:

      Terima kasih sarannya :)

  10. SanG BaYAnG:

    Kq gak pernah mampir ke ngawi ya..kliatane..
    Padahal wisata di ngawi itu juga joss lho mas..wkxkxkx..(promosi iki..wkxkxkxkxkx)

  11. Dyadyaeko:

    Faktor kelelahan dalam perjalanan jarak jauh mesti diperhatikan. Jangan ngotot, kalau lelah ya istirahat atau gantian ma yang lain.

    Btw, anggap saja mengantar korban ke rumah sakit sebagai bagian dari touring.

  12. gwgw:

    mas…ati-2….!!
    nyawa tuh kita cuman punya satu aja…bukan dua….!!

  13. oran9ehoLic:

    wahh.. hati-hati on the way aja..
    jangan lupa berdoa sebelum berangkat.. :D

  14. suwung:

    semoga touringnya ngak ada alangan apa apa bos …. lanjuuuttttttttttt

  15. wahyu:

    Jangan kenceng² mas Anno…
    Stay cool, calm en cofidence (hayyah, opo wae iki… :) )
    Wes, pokoknya kudu ati², kan masih banyak lagi to, tempat² yang kudu dikunjungi???

  16. penyamun123123f:

    yupi bos, man gharus hati hati klo lg touring

  17. antown:

    melihat foto di atas yang entah kena crop atau tidak itu mengingatkan saya saat tes SIM kemarin lalu.

    btw, baik2 saja kan?

    • annosmile:

      Baik-baik sja mas
      Itu nggak dicrop kok

  18. Hary4n4:

    Semoga lain hari bisa lebih ati2 dan gak terulang lagi. Kasian yg nunggu dirumah kalo ada apa2 di jalan. Oh ya, ini kunjungan balik mas. Makasih udah mampir ke tempat saya. Salam dari Hary4n4 di Surabaya. Semoga sukses selalu.

  19. imam suharjo:

    Wah klu ke pacitan mungkin lewat depan rumah saya mas..
    Sebelum semanu.

    Btw itu foto di Wonosari kah?

  20. syafwan:

    Saya salut, habis dapat musibah masih bisa foto-foto dan tersenyum, Narsis lagi, he..he…

    • annosmile:

      Ngilangin Stres mas :D

  21. mas stein:

    ndak cuma safety boss, kudu responsible riding juga. di jalan ndak cuma keselamatan diri sendiri yang dipertaruhkan, keselamatan orang lain juga

  22. masnur:

    mari kita ambil hikmahnya dari semua kejadian

  23. attayaya:

    selalulah berhati-hati

    sikap pengendara yg baik, langsung bertanggung jawab
    salut..

  24. cebong ipiet:

    hati hati di perjalanan yak, mumpung masi free, kuliah kekeke touring terus

    • annosmile:

      Lha piye bong..

  25. Sari:

    Loh.. Saya juga pernah lewat situ waktu mau ke wonosari..
    Dan waktu itu, mobilnya ngadat waktu di tanjakan
    Serem :-ss

  26. Paman Gober:

    Wah untung ga ada masalah ya mas… heheehe

  27. anas:

    itulah serunya perjalanan.selali ada hal-hal yg tak terduga.
    dulu aku ama teman2 pernah 1 minggu terjebak lumpur di pedalaman hutan Kalteng.untung warga sekitar mau membantu mendorong mobil.akhirnya selamat deh….

    • annosmile:

      Weh…serem kali :)

  28. toekang:

    semoga tidak terjadi lagi hal serupa di masa yang akan datang. saya juga pernah waktu dari solo ke parang tritis kira-2 tahun 93

    • annosmile:

      itu zamanku masih balita :))

  29. yoan:

    yo’i mas…
    hatihati bawa diri dan semua yang bersangkutan dengan diri sendiri dan orang lain…

    *opothomaksute?*

    btw, jadi kangen pacitan n teleng ria…
    postingan berikutnya dibahas kan ya?

    • annosmile:

      Dah dibahas tuh

  30. yudi:

    semoga besok2 touringnya lancar2 n ga ada insiden kayak tadi ya :-D

  31. siwi:

    Wah.. hati2 yaa.. Jangan sampe terulang lagi :D

  32. buJaNG:

    Wah ni orang, kok ya sempat-sempatnya abis kena musibah malahan foto-foto….
    Hati-hati makanya om….

  33. mas8nur:

    Saya pernah juga hiking dari Ponorogo sampai Teleng Ria 3 hari 2 malam. Rame2 sih waktu SMA jadi nggak terasa capeknya. Tapi sampai teleng ria nggak bisa main apa2 soalnya ombaknya pas gede banget dan dilarang mendekati pantai……

  34. delonelybie:

    hmmm,,,harus hati2 mas….
    lain kali lebih waspada ya… :)

  35. Joko Setiawan:

    Wah perlu hati2 lagi tuwh Mas….

    Semoga ke depannya ga terjadi celaka lagi yawh….

  36. isnuansa:

    Nggak hanya waktu touring aja, Mas, kita harus hati-hati. Setiap saat hati-hati, lebih baik, kan? :)

  37. ndop:

    untung masih nggak papa ya yang ditabrak…

    gimana terusannya, jadi main bola di pacitan??

    • annosmile:

      Jadi dunks :D

  38. bang fiko:

    Wah enak ya bisa touring kemana-mana.. Main ke Sumatera donk.. Ke Riau. Hehehe… Mudah-mudahan kejadian ini tak terulang lagi.
    Salam kenal

    • annosmile:

      Ya..kapan2 :)

  39. ciput mardianto:

    iya setujuh dengan pengamanan dalam berkendara! jadi inget kemarin pas di serempet sedan

    http://cipstuff.blogspot.com/2009/02/terserempet.html

    dan kembali mengingatkan dengan :

    http://cipstuff.blogspot.com/2008/07/pakai-helm-demi-keselamatan.html

  40. power:

    wah.. asik tuh mas di pantai teleng ria, dulu saya ke sana pas terjadi sunami di aceh, saat itu kami heran kok ombaknya gede banget eh giliran sampai rumah lihat tipi hiiii ngeri ternyata barusan sunami di aceh. jalan ke teleng ria memang agak mengerikan ya ;)) banyak tikungan2

  41. edratna:

    Memang perjalanan tak selamanya mulus, syukurlah akhirnya tetap bisa melanjutkan perjalanan.

  42. denologis:

    ati-ati bro…. :)
    btw, iku mungkin goro2 ke pacitan ndak da rencana mampir ke ponorogo. :D

  43. grubik:

    aku wong tuo mung iso ngomong: ati-ati, utamakan selamat, keep on move…

  44. wildspeed:

    jadi tertarik buat touring pake speda motor..
    ^^

    itu yang keserempet parahnya gmana tuh?

  45. Infinite Justice:

    pengin touring naik kereta pakuan ke bogor lagi :mrgreen:
    pengin mampir ke taman botani sama istana bogor… rasanya pengin banget foto bareng kijang ;)

  46. munawar am:

    Mas Annosmile dengan tim-nya memang sangat berbeda dengan blogger2 lain; sukak jalan-jalan memperkenalkan pariwisata yang sebelumnya belum banyak dikenal…

  47. quinie:

    bagusss… ga tabrak lari kan? good good good

  48. Fickry:

    kowe mesti sing nabrak..trus di blog ini ditulis pura2 tmnmu kan? hayoo ngaku nooooo… :p

    • annosmile:

      beneran temanku
      perlu aku kasih bukti dan saksi :P

  49. fraders:

    hehehe… biarpun lagi liburan, tetep harus taat aturan safety riding kan…

  50. masjaliteng:

    terkadang kita sudah berhati-hati, tetap saja terjadi… ya tetap berhati-hati terus sambil ber-safety riding…

  51. annosmile:

    Wah..udah sering kesana
    Silakan baca archive artikel saya

  52. annosmile:

    Udah tuh
    Baca artikel lama saya :D

Kirim pendapat