Tips Sebelum Melakukan Touring

Tips Sebelum Melakukan Touring
Rate this post

Pribadi

  1. Siapkan fisik dan stamina pengendara. Hindari tidur larut malam dan waktu tidur yang cukup sesuai saran kesehatan (6-7jam).
  2. Siapkan finansial yang cukup sesuai perkiraan biaya melakukan perjalanan pergi-pulang dan pengeluaran yang tidak terduga.
  3. Konsumsilah makanan yang bergizi dan tidak berlebihan.
  4. Bila mengantuk dalam perjalanan sebaiknya beristirahat sejenak di tepi jalan, pom bensin, tempat ibadah, taman, dan sebagainya. Jangan memaksakan sendiri.
  5. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan touring.

Kendaraan

  1. Sebaiknya menggunakan kendaraan yang standar, mudah dalam pengoperasian dan perbaikan.
  2. Kendaraan/sepeda motor sudah dilakukan servis ringan dan pengecekan kondisi kendaraan. Tujuannya agar kendaraan tidak menemui masalah atau kendala dalam perjalanan.
  3. Sebaiknya dilakukan ganti oli terlebih dahulu bila melakukan perjalanan touring dengan jarak diatas 100 km.
  4. Cek kondisi ban, apakah tekanan angin dalam ban sudah sesuai standar yang disarankan. Selain itu hindari touring dengan menggunakan ban yang telah aus/hilang vurkanisirnya dan segeralah menggantinya dengan ban yang baru.
  5. Bawalah tol kit standar kendaraan

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Yamaha Vixion Touring:

    Terimakasih sudah dishare tips untuk touringnya gan. Sangat membantu biker seperti saya.

Kirim pendapat