Pengalaman Bermalam Di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center merupakan pilihan tempat menginap di sekitar Sleman dan utara kota Yogyakarta/Jogja. Hotel ini digolongkan sebagai hotel berbintang 4 (empat) dengan fasilitas yang cukup lengkap dan mewah. Letak hotel ini tergolong sstrategis dan mudah diakses dari Jalan Ringroad Utara.

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 7, dusun Mudal, desa Sariharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55581.

Lokasi The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center berada di tepi Jalan palagan Tentara Pelajar atau bila ditarik garis lurus ke selatan akan langsung terhubung dengan perempatan Tugu Jogja. Akses menuju hotel ini cukup mudah ditempuh baik menggunakan kendaraan kecil maupun kendaraan besar seperti bus pariwisata. Area parkir yang disediakan cukup luas dan mampu menampung puluhan bus-bus besar.

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center merupakan hotel yang dikelola oleh jaringan hotel yang bernama Aston. Hotel ini dikategorikan sebagai hotel bintang 4 (empat) dengan menempati bangunan baru yang berada di belakang bangunan lama yang tergolong bangunan tua atau bangunan heritage. Hotel ini memiliki belasan lantai dengan basement parkir. Fasilitas yang disediakan hotel ini cukup lengkap mulai dari area parkir , lobi hotel, restoran dan ruang makan, bar, internet WiFi, kolam renang outdoor, layanan antar jemput bandara, spa dan pusat kebugaran, serta layanan kamar 24jam.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di de Braga by Artotel Bandung

Kamar yang kami dapatkan di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center terdiri dari satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC, TV LED dengan tv cable, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, lemari besar, dan rak pakaian. Ukuran kamar sekitar 3 x 3 meter terlihat sempit dan minimalis. Fasilitas kamar yang disediakan The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, shampo, dan pengering rambut. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral.

Dari segi layanan, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, dan welcome drink berupa air mineral (mineral water). Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran yang terdapat di dalam hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel cukup jelas daftar harganya dan standar harga seperti di cafe dan restoran. Tamu hotel dapat memesannya melalui telepon untuk diantarkan langsung ke kamar. Dari segi harga, harga yang ditawarkan The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center tergolong standar sesuai dengan fasilitas hotel berbintang 4 (empat) dan layanan yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat