Tengkleng Bu Harsi Solo Baru, Antara Tengkleng Kambing Dan Tengkleng Sapi

Tengkleng Bu Harsi Solo Baru, Antara Tengkleng Kambing Dan Tengkleng Sapi
2.5 (50%) 2 votes

Tengkleng Bu Harsi merupakan warung yang menjual hidangan tengkleng khas Solo di daerah Solo Baru. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat hidangan olahan kambing khususnya tengkleng yang sering lewat kawasan tersebut. Warung ini buka menjelang siang hari hingga malam hari.

Warung Tengkleng Bu Harsi beralamat di Jalan Duren, Solo Baru, kecamatan Grogol, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lokasi Warung Tengkleng Bu Harsi berada di dekat Jalan Ir. Soekarno Solo Baru yang merupakan jalan utama membelah kota Solo Baru. Bila baru pertama kali akan kesini akan kesulitan karena letaknya agak tersembunyi di jalan kecil. Warung ini menempati bangunan tenda semi permanen beratapkan terpal dan berdinding bambu. Menu makanan yang ditawarkan Warung Tengkleng Bu Harsi hanya ada tengkleng kambing dan tengkleng sapi dengan variasi bagian kikil, pipi, lidah, sungsum, buntut, otak, dan tulang.

Penyajian menu Tengkleng Kambing di Warung Tengkleng Bu Harsi menggunakan piring tanggung dengan porsi yang cukup banyak. Kuah tengkleng khas Solo yang bening kekuning-kuningan terlihat hampir memenuhi isi piring. Daging yang menempel pada tulang cukup mudah untuk dipisahkan dari tulangnya. Saat dikunyah dagingnya terasa cukup empuk dengan kadar keempukan yang pas. Selain itu bumbunya cukup meresap sampai ke dalam daging dan tulang. Cita rasa sajian tengkleng didominasi rasa gurih, sedikit asin, dan sedikit manis. Bagi saya sendiri cita rasanya tidak kalah dengan sajian tengkleng legendaris Warung Tengkleng Klewer Bu Edi di samping Pasar Klewer. Harga yang ditawarkan warung tengkleng ini cenderung agak mahal untuk ukuran warung kakilima namun pengunjung tidak kecewa dengan daya tarik rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat