Menikmati Teh Sangit Hasil Racikan Warga Nglinggo Kulon Progo

Teh Sangit atau teh racikan masyarakat Nglinggo merupakan salah satu kuliner yang berada di kawasan wisata perkebunan teh Nglinggo Kulon Progo. Teh racikan ini menggunakan daun dan batang teh yang diambil langsung dari Kebun Teh Nglinggo kemudian diolah sendiri oleh masyarakat sekitar. Proses pengolahan teh yang dilakukan masyarakat dilakukan secara tradisional dengan cara menggoreng daun dan batang teh di dalam kuali dari tanah liat.

Teh Racikan Masyarakat Nglinggo atau dikenal dengan nama Teh Sangit Nglinggo hanya dapat ditemui di kawasan wisata Kebun Teh Nglinggo, dusun Nglinggo, desa Pagerharjo, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, DIY

Sajian Teh Hasil Racikan Warga Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo

Pengunjung Kebun Teh Nglinggo dapat menikmati sajian teh tradisional olahan masyarakat Desa Wisata Nglinggo di warung-warung yang tersebar di sekitar kawasan perkebunan teh. Penyajian teh hasil racikan masyarakat Nglinggo cukup sederhana dengan cara daun teh dimasukkan ke dalam gelas atau cangkir tanpa dilakukan penyaringan.

Pengunjung dapat menikmati sajian kuliner Teh Sangit Nglinggo ini dengan gula nira yang juga diolah oleh masyarakat sekitar. Rasa teh yang ditawarkan cukup unik, nikmat, dan sedikit sangit yang disebabkan proses pengolahan secara tradisional. Harga yang ditawarkan cukup murah untuk segelas teh racikan masyarakat Nglinggo dan hampir sama dengan harga minuman teh biasa. Pengunjung dapat membawa pulang Teh Sangit hasil racikan masyarakat Nglinggo sebagai oleh-oleh yang dikemas dalam plastik kedap udara. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Bioskop Tua Yang Pernah Ada Di Kulon Progo
INFORMASI
Kebun Teh Nglinggo
Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY

Harga
Secangkir Teh Khas Warga Nglinggo : Rp 2.500,-
Teh Racikan Warga Nglinggo : Rp 5.000,-/bungkus isi 100 gram

Kirim pendapat