Tasya Jaya Ban Bantul, Jasa Vulkanisir Dan Tambal Ban

Tasya Jaya Ban merupakan kios yang menjual jasa tambal ban dan vulkanisir ban segala ukuran di sekitar Jalan Pajangan-Sedayu kabupaten Bantul. Jasa yang ditawarkan terbilang cukup lengkap dan mampu menangani berbagai macam dan ukuran ban. Pelanggan ini didominasi oleh pengendara truk yang akan memompa angin atau memperbaiki ban cadangan mereka.

Bangunan Kios Tasya Jaya Ban Bantul

Lokasi Tasya Jaya Ban berada di tepi jalan utama penghubung antara kecamatan Pajangan dengan kecamatan Sedayu di kabupaten Bantul. Dari arah timur atau Pandak posisi kios ini berada di sebelah kanan jalan sebelum gudang PT Bulog. Cukup mudah menemukan tempat ini karena sering digunakan sebagai tempat pemberhentian truk untuk menambah angin atau mengganti ban.

Tasya Jaya Ban Bantul Dari Tepi Jalan

Secara tidak sengaja saya mampir di Tasya Jaya Ban ketika ban belakang motor saya kempis dikarenakan mengalami kebocoran. Sekitar lima menit saya mendorong sepeda motor dari lokasi bocor menuju ke tempat ini dari arah timur. Kemungkinan kebocoran ban dikarenakan kualitas ban dalam kurang baik atau pada partikel pasir di dalam ban yang menggesek ban dalam kemudian menimbulkan lubang. Saat coba diteliti tidak ada partikel jarum, paku, atau sejenisnya yang menembus permukaan ban luar.

Baca Juga  Batu Chris Bennet, Batu Pengingat Di Kalibiru Kulon Progo

Tambal Ban Listrik Di Tasya Jaya Ban Bantul

Teknik tambal ban yang digunakan oleh Tasya Jaya Ban menggunakan metode listrik atau elektrik. Alat tambal ban memakai Alat Tambal Ban Press Elektrik yang banyak diperjualbelikan di toko-toko yang menjual suku cadang kendaraan bemotor. Proses penambalan ban cukup cepat, praktis, dan hemat dengan menggunakan alat ini. Waktu yang dibutuhkan untuk menambal ban dengan menggunakan alat tambal ban listrik ini setengah dari waktu yang dibutuhkan dengan menggunakan metode pembakaran. Ban motor saya yang mengalami bocor pada bagian belakang segera normal seperti semua dan siap digunakan kembali. Harga atau biaya yang harus dikeluarkan untuk menambal ban sama seperti di tukang tambal ban biasa di tepi jalan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat