Taman Kaliurang, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga

4/5 - (1 vote)

Taman Kaliurang merupakan salah satu daya tarik wisata di kawasan Kaliurang Yogyakarta. Dahulu tempat ini dikenal sebaai Taman Rekreasi Kaliurang atau Taman Bermain Anak Kaliurang. Keberadaan daya wisata ini sudah cukup lama dan terlihat sedikit perubahan seperti penambahan wahana permainan dan perbaikan gerbang masuk. Namun secara keseluruhan kondisi di dalam area masih sama seperti dahulu kala sehingga cukup menarik bagi semua kalangan.

Taman Kaliurang beralamat di Jalan Siaga, dusun Kaliurang Barat, desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55582.

Lokasi Taman Kaliurang berada di sebelah atas dari Tugu Udang Kaliurang dan dilewati akses jalan utama menuju kawasan Tlogo Putri dan Tlogo Nirmala. Area parkir kendaraan yang disediakan cukup terbatas untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Bila area parkir penuh, pengunjung dapat memarkir kendaraan di pinggir jalan dengan mengikuti aba-aba petugas parkir.

Taman Kaliurang memiliki area yang tidak terlalu luas namun cukup nyaman digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Area taman ini terdiri dari lahan miring yang dipenuhi rerumputan dan pepohonan perindang dimana membuat suasana terasa makin sejuk. Kondisi kawasan cukup bersih dan banyak disediakan tong sampah agar pengunjung dapat membuang sampah ditempatnya. Beberapa prosotan, ayunan, dan jungkat jungkit disediakan gratis untuk pengunjung. Sedangkan wahana yang ada dikenakan biaya lagi bila ingin menggunakannya. Secara keseluruhan Taman Kaliurang dapat menjadi salah satu pilihan berwisata bersama keluarga dan anak-anak di kawasan wisata Kaliurang. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Taman Pelangi Monjali Sleman, Warna Warni Pelangi Dalam Lampion
INFORMASI
Taman Kaliurang
Jl. Siaga, dusun Kaliurang Barat, desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55582

Retribusi
Tiket Masuk : Rp 8.000,-/orang

Kirim pendapat