Tahu Gimbal Pak Edi, Salah Satu Kuliner Tahu Gimbal Favorit Di Semarang

Tahu Gimbal Pak Edi merupakan daya tarik kuliner kuliner khas Semarang yang letaknya tidak jauh dari kawasan Simpang Lima.Warung tahu gimbal ini telah berusia hampir empat dekade tahun lalu dan saat ini telah berkembang dengan membuka beberapa cabang di sekitar Semarang. Cita rasanya yang khas dan porsinya yangbesar menjadi salah satu daya tarik utama warung ini.

Warung Tahu Gimbal Pak Edi terletak di Jalan Menteri Supeno, kelurahan Mugassari, kecamatan Semarang Selatan, kota Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi salah satu cabang Warung Tahu Gimbal Pak Edi berada di tepi Jalan Menteri Supeno yang terkenal dengan kawasan Taman KB Semarang. Rute dari kawasan Simpang Lima ke arah Jalur Semarang-Surakarta atau Bundaran Air Mancur. Dari Bundaran Air Mancur belok ke kanan menuju Taman KB. Posisi warung tahu gimbal ini berada di seberang Taman KB dan di trotoar samping gedung DPRD Jawa Tengah. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan di seputaran Taman KB yang memang khusus untuk parkir kendaraan.

Penyajian menu tahu gimbal di Warung Tahu Gimbal Pak Edi menggunakan piring datar tanggung berwarna putih. Porsinya dapat dibilang jumbo karena tahu gimbalnya hampir memenuhi isi piring. Komposisi penyusun tahu gimbal di warung ini antara lain ketupat, tahu goreng, gimbal udang atau bakwan udang, telur ayam ceplok, kubis atau kol, irisan cabe rawit, kuah kacang-petis, dan seledri. Tidak ketinggalan satu potong kerupuk karak sebagai pelengkap menikmati sajian tahu gimbal. Gimbal udang mirip seperti bakwan dimana merupakan campuran antara tepung dengan udang brukuran kecil. Hanya saja udang yan dicampurkan tampak sedikit dan terkesan pelit sehingga lebih dianggap sebagai bakwan. Tingkat pedas bisa diatur sesuai selera dengan menyebut banyaknya cabe rawit yang dicampurkan. Cita rasa yang ditawarkan sajian tahu gimbal di Warung Tahu Gimbal Pak Edi cukup menarik dengan kombinasi rasa gurih, manis, dan asin yang berimbang. Bagi saya pribadi cita rasa petis yang dicampurkan pada kuah kacang-petis masih kurang terasa dan kcita rasa kuahnya hampir sama seperti sajian Kupat Tahu Pak Slamet di Magelang.

Baca Juga  Mie Ayam Sawah Banguntapan Dan Daya Tarik Es Tape

Menu es campur di Warung Tahu Gimbal Pak Edi juga tidak kalah menarik dicicipi apalagi dikala cuaca siang hari yang panas menyengat. Bila memasuki musim durian, pengunjung ditawari apakah menggunakan durian pada pesanan es campur atau tidak. Tidak sedikit orang yang mampir ke warung ini hanya sekedar memesan menu es campur saja. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Tahu Gimbal Pak Edi dapat menjadi salah satu pilihan dalam berwaisata kuliner khas Semarang di kota asalnya. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Tahu Gimbal Pak Edi
Jl. Menteri Supeno, kelurahan Mugassari, kecamatan Semarang Selatan, kota Semarang, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 23.00 WIB

Kirim pendapat