Sumber Bestik Pak Darmo, Kuliner Beef Steak Khas Solo

Sumber Bestik Pak Darmo, Kuliner Beef Steak Khas Solo
3.3 (65%) 4 vote[s]

Sumber Bestik Pak Darmo merupakan salah satu pilihan bersantap bestik daging khas Solo di tempat asalnya. Keberadaannya cukup dikenal karena merupakan salah satu kuliner yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika berkunjung ke kota Solo. Menu utama yang ditawarkan oleh warung ini adalah bestik khas Solo dan risoles khas Solo. Warung ini telah membuka cabang di beberapa tempat di Solo dan Semarang.

Sumber Bestik Pak Darmo beralamat di jalan Honggowongso Solo, Jawa Tengah.

Suasana Dapur Sumber Bestik Pak Darmo Solo

Lokasi salah satu cabang warung Sumber Bestik Pak Darmo berada di daerah Serengan Solo atau sebelah barat Kraton Kasunanan Surakarta. Rute menuju ke warung ini dari Kraton Surakarta ke arah barat melewati Pasar Klewer dan Plaza Singosaren. Ikuti Jalan Dr. rajiman yang merupakan jalan satu arah hingga perempatan jalan yang terdapat warung kakilima Harjo Bestik. Belok ke arah kiri dan beberapa puluh meter warung bestik tersebut berada di kanan jalan.

Ruangan Sumber Bestik Pak Darmo Solo

Menu bestik yang ditawarkan Sumber Bestik Pak Darmo ada beberapa macam jenis bestik khas Solo mulai dari bestik daging, bestik ayam, bestik lidah, bestik jerohan, bestik brutu, bestik dadar lidah, dan bestik campur. Beberapa menu lain pun cukup menarik seperti risoles kuah, risoles goreng, nasi goreng, dan sebagainya. Diantara menu yang tersedia saya memilih menu bestik campur. Penyajian bestik campur hampir sama dengan menu bestik lain yang disajikan dalam piring tanggung yang kuahnya terlihat memenuhi piring.

Baca Juga  Tape Singkong Khas Gunungkidul, Cita Rasa Manis Dan Asam

Sajian Bestik Campur Di Sumber Bestik Pak Darmo Solo

Cita rasa bestik campur di Warung Bestik Sumber Pak Darmo didominasi rasa asin, gurih, manis, dan sedikit asam bercampur menjadi satu. Rasa manisnya cukup pas dan masih dapat dinikmati bagi penikmat makanan yang kurang suka dengan rasa manis. Ketiadaan santan dan minimnya minyak atau lemak membuat makanan bestik ini terasa segar dan cocok bagi penyuka makanan berkuah encer. Potongan daging cukup empuk dan tidak terasa alot dimulut. Potongan sayur berupa selada dan tomat menjadi penyeimbang rasa dan memberikan rasa segar yang menambah selera. Harga yang ditawarkan untuk seporsi bestik cukup untuk ukuran makanan di kota Solo dan sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

CABANG

Cabang Solo

  • Jl. Honggowongso No. 94 Serengan, Solo
  • Jl dr. Rajiman 209 (300 meter timur Pasar Kembang)
  • Jl. Sri Rejeki Dalam 7 Solo
  • Kompleks Stadion Sriwedari
  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Solo

Cabang Sukoharjo

  • Jl. Slamet Riyadi No.413 Kartasura, Sukoharjo 57161 Telp: 08122616681

Cabang Semarang

  • Jl. Ngesrep Timur V no. 52 A Semarang Telp: 0816677576
  • Jl. Soegiyopranoto 52 Semarang
  • Jl. Tentara Pelajar 27a Semarang Telp: 08122992646

Cabang Bandung

  • Jl. Pahlawan 43 Bandung

Cabang Jakarta

  • Jl. Kemanggisan Utama Raya, Palmerah, Jakarta 11480

Cabang Denpasar

  • Jl. Gatot Subroto Barat, Denpasar, Bali Telp: 085237477541

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. zoekiesler:

    Hmm kelihatannyaenak tuh, mas harus coba juga deh bistik ayam di warung kito citra raya tangerang. disini mau wisata kuliner juga enak perumahannya karena pilihannya sangat banyak

  2. Adrian Hartanto:

    maaf, untuk jam buka nya jam berapa ya, sekaligus jam tutup nya, terima kasih.

Kirim pendapat