Sugara Milk, Minum Susu Segar Santai Di Selatan Kota Yogyakarta

Sugara Milk merupakan salah satu kedai susu yang berada di sekitar selatan kota Yogyakarta. Keberadaan kedai susu ini sudah lama berdiri dan bila pembaca ingat cerita tentang Kalimilk, kedai ini buka beberapa bulan setelah Kalimilk buka dan jadi salah satu primadona wisata kuliner pada kala itu. Meskipun Kalimilk saat ini sudah tutup akibat bangkrut, kedai susu ini masih bertahan dan buka sejak siang hingga larut malam.

Kedai Sugara Milk beralamat di Jalan Lowanu, kelurahan Sorosutan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta 55162.

Lokasi Kedai Sugara Milk berada di pereempatan Wirosaban yang terkenal dengan keberadaan Rumah Sakit Kota Yogyakarta. Tempatnya agak tersembunyi karena dari luar hanya terlihat jalan masuk dan dikelilingi tembok berukuran tinggi. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung belasan kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua. Ada petugas parkir yang bertugas mengatur kendaraan parkir agar rapi menjaga kendaraan pengunjung. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memiliki tempat duduk yang masih tersedia. Ada beberapa pilihan tempat duduk yaitu meja kursi tinggi bebas merokok, meja kursi tinggi dilarang merokok, meja kursi santai bebas merokok, meja kursi santai dilarang merokok, dan lesehan di gazebo belakang warung.

Penyajian menu susu strawberry jumbo panas menggunakan gelas kaca berukuran besar dan saya perkirakan memiliki daya tampung hingga 800ml-1liter. Susu strawberry ini terlihat berbuih pada bagian atasnya sehingga tampak penuh. Padahal cairan air susu bercampur strawberry beberapa ruas jari dari puncak buihnya. Cita rasa susu strawberry menggunakan campuran buat strawberry asli bukan menggunakan sirup strawberry. Hanya saja gula yang dicampurkan terlalu banyak sehingga membuat susu terasal agak eneg bila terlalu banyak disantap. Sedikit saran saat memesannya tidak perlu ditambah gula karena sudah cukup manis.

Baca Juga  Nasi Pecel Pojok, Kuliner Legendaris Di Kota Madiun

Penyajian camilan kentang goreng porsinya cukup sedikit dan menurut saya terhitung agak mahal. Namun keberadaannya cocok sebagai camilan pendamping menikmati susu. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong standar. Secara keseluruhan Kedai Sugara Milk dapat menjadi salah satu tempat nongkrong sambil menikmati aneka olahan susu sapi segar di selatan kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Sugara Milk
Overall
6.8/10
6.8/10
  • Susu Strawberry - 6.8/10
    6.8/10
INFORMASI
Kedai Sugara Milk
Jl. Lowanu, kelurahan Sorosutan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta 55162

Jam Buka
Setiap hari mulai jam 11.00 s/d/ 01.00 WIB

Kirim pendapat