Stasiun Jombang, Strategis Di Seberang Alun-Alun Kota

Stasiun Jombang, Strategis Di Seberang Alun-Alun Kota
3 (60%) 1 vote

Stasiun Jombang (JG) merupakan salah satu stasiun kereta api yang berada dalam Daerah Operasi (DAOP) VII Madiun. Stasiun ini berada diantara Stasiun Sembung dengan Stasiun Peterongan.  Stasiun ini tergolong stasiun kelas besar yang menjadi pemberhentian bagi berbagai jenis kereta api mulai kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Stasiun Jombang (+43 m) adalah stasiun aktif yang beralamat di Jalan Basuki Rahmad No. 1, kelurahan Kaliwungu, kecamatan Jombang, kabupaten Jombang, Jawa Timur 61419.

Lokasi Stasiun Jombang berada di pusat kota Jombang tepatnya bersebelahan dengan Alun-Alun Kota Jombang. Bisa dibilang letaknya sangat strategis karena dekat dengan pusat keramaian kota. Akses menuju stasiun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum seperti ojek motor. Area parkir yang tersedia tidak terlalu luas namun cukup untuk menampung kendaraan pengantar dan penjemput penumpang kereta api.

Kondisi bangunan Stasiun Jombang telah mengalami pemugaran walaupun belum ada penambahan bangunan atau ruangan tambahan. Perbaikan dan renovasi hanya sebatas pada perubahan warna cat dan desain di dalam ruangan. Fasilitas yang ada di stasiun ini telah sesuai standar yang ada antara lain ruang tunggu penumpang, loket pembelian tiket kereta api, loket pemesanan kereta api, informasi jadwal keberangkatan kereta api, dan mesin cetak tiket kereta api. Pada bagian ruang tunggu penumpang terdapat minimarket Alfamart Express dan Roti-O. Pemesanan tiket kereta api dilayani sesuai dengan jam kerja stasiun pada umumnya. Apakah Anda pernah naik atau turun kereta api dari stasiun ini? (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Stasiun Jombang
Jl. Basuki Rahmad No. 1, kelurahan Kaliwungu, kecamatan Jombang, kabupaten Jombang 61419
Telp: (0321) 861166

Kirim pendapat