Inilah 4 Spot Sunset Terbaik Di Klaten

Berikut lokasi atau spot untuk menikmati matahari terbenam atau sunset di sekitar kabupaten Klaten antara lain:

1. Candi Plaosan

Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan situs candi terbesar dan terluar di kabupaten Klaten terlepas dari keberadaan Kompleks Candi Prambanan di perbatasan antara kabupaten Klaten dan kabupaten Sleman. Situs candi ini terletak di dukuh Plaosan, desa Bugisan, kecamatan Prambanan, kabupaten Klaten.

2. Rawa Jombor

Pemandangan Senja Rowo Jombor Klaten

Rawa Jombor merupakan daya tarik wisata unggulan di kabupaten Klaten selain situs purbakala Candi Plaosan. Keberadaannya dikenal sebagai lokasi kuliner dengan warung apung dan pemancingannya. Danau buatan ini memiliki luas hampir 200 hektar dengan kedalaman mencapai 5 meter. Rawa ini berada di dusun Jombor, desa Krakitan, kecamatan Bayat, kabupaten Klaten. Baca artikel selengkapnya di Rawa Jombor Klaten, Lokasi Menarik Menikmati Sunrise Dan Sunset Sekaligus

3. Masjid Agung Al Aqsa Klaten

Masjid Agung Al Aqsa Klaten merupakan bangunan masjid termegah dan terbesar yang berada di kabupaten Klaten Jawa Tengah. Masjid ini terletak di Jalan Jogja – Solo, desa Jonggrangan, kecamatan Klaten Utara, kabupaten Klaten 57435

4. Candi Sewu

Candi Sewu terletak di dalam Taman Wisata Candi Prambanan Sleman namun secara administratif berada di wilayah kabupaten Sleman.

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. pandawa lima:

    rawa jombor, bagus banget itu buat liat sunset..

    • admin:

      Hi Pandawa Lima,
      Benar sekali, rawa jombor memang menarik digunakan sebagai tempat menikmati sunset

Kirim pendapat