3 Pilihan Menikmati Sunrise Di Bantul

3 Pilihan Menikmati Sunrise Di Bantul
5 (100%) 1 vote

Berikut lokasi atau spot untuk menikmati matahari terbit atau sunrise di sekitar kabupaten Bantul antara lain:

1. Puncak Bukit Mangunan

Puncak Bukit Mangunan merupakan daya tarik utama di dalam kawasan Kebun Buah Mangunan yang dikelola pemerintah daerah Bantul. Panorama pemandangan dari tempat ini terlihat apik dimana terlihat aliran Sungai Oyo yang membentuk huruf “s” dipadu dengan tebalnya kabut yang seperti berada di negeri atas awan. Secara administratif Kebun Buah Mangunan terletak di dusun Mangunan, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul.

Baca artikel selengkapnya di Bukit Mangunan, Pesona Sunrise Dan Negeri Diatas Awannya Jogja

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung merupakan daya tarik wisata baru yang belum lama dikembangkan oleh masyarakat setempat. Posisinya cukup strategis karena menghadap ke arah timur dengan latar jajaran perbukitan gunung seribu dan aliran Sungai Oyo yang berada di bagian bawahnya. Pengelola menawarkan jembatan bambu sebagai tempat berfoto bagi para pengunjung secar gratis dan diharapkan dapat digunakan secara bergantian. Wisata alam Bukit Panguk terletak di dusun Kediwung, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul.

Baca artikel selengkapnya di Bukit Panguk Kediwung, Spot Sunrise Terbaik di Perbukitan Dlingo Bantul

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur merupakan daya tarik wisata minat khusus bagi wisatawan yang ingin berkemah atau camping di alam terbuka. Posisinya cukup menarik karena menghadap ke arah timur sehingga dapat menikmati panorama matahari terbit ketika bermalam di tempat ini. Tebing Watu Mabur terletak di dusun Lemahabang, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul.

Baca artikel selengkapnya di Tebing Watu Mabur, Pilihan Lokasi Camping Di Sekitar Dlingo Bantul

-----------

Kirim pendapat

error: Content is protected !!