Mencicipi Soto Balungan Ayam di Warung Soto Simbok

Mencicipi Soto Balungan Ayam di Warung Soto Simbok
Rate this post

Soto Balungan Ayam merupakan salah satu daya tarik kuliner di dekat kampus Universitas Sanata Darma Paingan. Menu makanannya cukup unik karena soto yang diracik tidak hanya menggunakan bagian daging ayam saja tetapi juga dengan bagian tulang ayamnya. Saat ini Warung Makan Soto Ayam Simbok masih menjadi satu-satunya warung makan yang menyediakan menu soto balungan ayam di sekitar Yogyakarta.

Warung Makan Soto Ayam Simbok terletak di Jalan Tasuro, Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Menyediakan menu utama berupa soto daging ayam dan soto balungan ayam.

Warung Makan Soto Ayam Simbok Dari Depan

Lokasi Warung Soto Ayam Simbok cukup mudah diketahui karena berada di tepi jalan utama menuju kampus Universitas Sanata Darma Paingan atau jalan tembus menuju Stadion Maguwoharjo Sleman. Akses jalan tersebut berada pada jalan masuk ke arah utara setelah kawasan perumahan elit Casa Grande Jalan Ringroad Utara Yogyakarta. Warung ini buka sejak jam 8 pagi dan sangat cocok sekali sebagai santapan di pagi hari.

Setelah memarkir kendaraan, kami segera memesan menu utama di warung ini yaitu soto balungan ayam. Alternatif lain bila tidak menyukai soto balungan ayam bisa memesan soto ayam biasa. Tidak ada pilihan menu lain karena Warung Soto Ayam Simbok hanya menyediakan hidangan soto ayam saja.

Soto Balungan Ayam Warung Soto Simbok

Penyajian soto balungan ayam cukup menggoda selera dengan potongan balungan ayam menggunung hingga melebihi kapasitas mangkuk soto. Bagi penyuka balungan ayam, hal ini memberikan kepuasan tersendiri. Kuahnya cukup terasa segar dengan kaldu ayam yang cukup gurih. Potongan jeruk nipis memberikan sedikit rasa asam yang menyegarkan. Makanan pendaping yang disediakan juga cukup menggoda, sebut saja gorengan tempe, gorengan bakwan, sate telur puyuh, sate usus, dan sate jerohan ayam.

Rasa soto balungan ayam Warung Soto Simbok sebenarnya tidak jauh berbeda seperti soto ayam lain di seputaran kota Yogyakarta. Bisa dibilang tidak ada daya tarik rasa yang cukup menonjol dan berbeda dengan warung soto ayam yang lain. Namun keunikan balungan ayam dalam soto dengan porsi yang besar menjadi nilai tambahan soto balungan ayam ini. Bila dilihat dari segi harga, soto balungan ayam cukup murah dibandingkan warung soto yang lain. (text/foto: annosmile)

== Harga

Soto Balungan Ayam : Rp6.000,-

Jeruk Panas : Rp1.500,-

Sate Jerohan : Rp2.000,-

Gorengan Tempe : Rp500,-

Ada 23 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. rizal:

    wah harga terjangkau

  2. geblek:

    bajirot masih ada harga makanan 4rbu ngiri
    dan ngirinya lagi saya adalah penggemar soto, apapun modelnya, dan ini sepertinya juga wenak gak kalah sama bakso balungan iga :D

  3. detnot:

    langganan jaman ane sekolah dipaingan dulu nih
    jadi kangen masa2 ituh…………:(

  4. Andy MSE:

    kapan2 dijajal ah!

  5. mawi wijna:

    wah…boleh ini, biasanya soto versi balungan nambah 2000

  6. balladona:

    Maknyus, murah pisan euy.!! bisa dibuat jujukan saat liburan ke jogja nih

  7. ciwir:

    balungan omah opo balungane simbok mas???

  8. iyem:

    jadi lapar…………………
    (hungry)

  9. Si Ayi:

    Nyam-nyam…
    Kayaknya enak banget ne+harga relatif murah,
    Jadi pengin beli ne…

  10. Seno Rasca:

    uwaahhh… wenak bngt tuh.. jadi laper…

  11. JhezeR:

    Pertama yg kebayang : enak,murah,dan kenyang hehe :)

  12. mocca_chi:

    soto balungan ayam, klo di aku pasti jadinya soto tulang ayam.,yiekk… tulang disoto, tp gambarnya kelihatan enak :x

  13. alhzeta:

    murmer tapi enak kelihatannya nih

  14. SemutGeniNet:

    aku tau mangan nang kene …. rasanya sing gara maknyos yo gigit2 balungane iku … hehehe

    yg bikin penasaran sampe sekarang tuh SIMBOK II daerah mana ya (lmao)

  15. aRai:

    jiah kok dadi semutgeni … xixixi

  16. kips:

    Murah meriah tuh, sepertinya maknyus jadi ngiler :D

  17. Andre:

    belum baca baru liat gambarnya aja dah ngileeerrr….slurrrpppp :)

  18. koplak:

    kapan kapan mbrono ngajak soewoeng ah

  19. soewoeng:

    nunggu diajak soewoeng ah

  20. blogger gurem:

    keliatane seger tenan bang soto nya, jadi pengen neh, tapi puasa hee

  21. ulfa:

    Hhhmmmmmm jadi pengen deh…
    Mank soto ayam bener2 top markotop :-( (ngiler.com)

  22. Moko:

    asli enak iki… dmana tempatnyaaaaa?????? ayoo tunjukinnnn bro (gaya Harchi k’girangan pengen tau)

  23. atmo:

    wah…iki mantab ketoke…perlu dicoba, makasih info dan reviewnya….

Kirim pendapat