Soto Sedap Malam Pak Kiman, Salah Satu Pilihan Soto Tauco Khas Tegal

Soto Sedap Malam Pak Kiman / Jenggot merupakan daya tarik kuliner soto tauco khas Tegal yang berada di tepi Jalan Raya Talang. Keberadaan warung soto ini tergolong cukup lama dan menjadi salah satu penerus legenda kuliner Soto Sedap Malam Pak Jenggot. Warung Soto Sedap Malam sendiri saat ini banyak jumalhnya dengan embel-embel nama pemilik warung dibelakangnya. Sedikit informasi warung soto ini buka sejak pagi hingga malam hari sehingga cocok untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman beralamat di Jalan Raya Talang No. 100, dusun desa Pesayangan, kecamatan Talang, kota Tegal, Jawa Tengah 52193.

Lokasi Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman berada di tepi jalan raya penghubung antara kota Tegal dengan kota Slawi tepatnya di Jalan Raya Talang. Rute menuju warung soto ini dari kota Tegal ke arah selatan menuju Slawi sejauh 5 (lima) kilometer dan posisi warung berada di sisi kanan atau barat jalan. Bangunan warung soto ini terlihat mencolok dari pinggir jalan yaitu dominan warna kuning dengan cat tulisan warna merah. Area parkir yang disediakan tidak cukup luas namun dapat menampung 3 (tiga) kendaraan roda empat dan belasan kendaraaan roda dua. Ada petugas parkir yang mengatur parkir pengunjung agar rapi dan tidak mengganggu lalulintas jalan yang ramai dilalui kendaraan.

Baca Juga  Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri, Nama Sama Beda Pemilik Di Selatan Jogja

Pengunjung Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman dipersilakan mencari tempat duduk yang masih kosong kemudian memesan makanan serta minuman yang tersedia. Menu soto yang ditawarkan Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman diantaranya soto daging sapi, soto daging campur, soto babat, dan soto ayam. Untuk menu minumannya tergolong standar dimana terdapat menu teh panas/es, jeruk panas/es, serta minuman kemasan seperti air mineral dan minuman bersoda.

Penyajian Soto Babat di Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman menggunakan mangkok berukuran kecil seperti mangkuk soto kudus. Porsinya tergolong kecil dan cocok sebagai hidangan sarapan. Namun untuk makan siang hingga makan malam kadang porsinya terasa kurang dan harus menambah satu porsi lagi agar kenyang. Semangkok Soto Babat terdiri dari nasi, soun, tauge, potongan daun bawang, potongan babat sapi, tauco, dan taburan bawang goreng. Cita rasa sajian soto tauco ini kombinasi rasa manis, asin, dan gurih yang berimbang. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa karena menggunakan kaldu daging sapi. Untuk memperkuat rasa dan selera, di meja makan disediakan potongan jeruk nipis, sambal, dan kecap. Selain itu di meja makan tersedia gorengan dan aneka kerupuk sebagai hidangan pendamping menikmati sajian soto.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman tergolong standar dan sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman dapat menjadi salah satu pilihan kuliner soto/sauto tauco khas Tegal. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Soto Sedap Malam Pak Kiman
Jl. Raya Talang No. 100, dusun desa Pesayangan, kecamatan Talang, kota Tegal, Jawa Tengah 52193

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 21.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mila said:

    Aku pernah cobain Sauto tapi kog kayaknya rasanya kurang familiar ya. Kayak kurang cocok di lidah. Padahal kata orang-orang enak.

Kirim pendapat