Soto Pak Ismo, Sajian Soto Khas Wates Kulon Progo

Soto Pak Ismo, Sajian Soto Khas Wates Kulon Progo
2.8 (56%) 5 vote[s]

Soto Pak Ismo merupakan pilihan bersantap soto di tepi Jalan Wates Yogyakarta yang dekat dengan perbatasan kabupaten Bantul dengan kabupaten Kulon Progo. Menu utama yang disajikan oleh warung ini adalah soto khas kulon Progo dengan pilihan daging ayam dan daging sapi. Keberadaannya cukup dikenal oleh pengguna jalan yang melintasi jalan raya tersebut.

Soto Pak Ismo beralamat di Jalan Wates Km 15, kecamatan Sentolo, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Warung Soto Pak Ismo Kulon Progo Dari Depan

Lokasi Soto Pak Ismo berada di tepi Jalan Raya Wates yang menghubungkan antara kota Yogyakarta dengan kota Wates tepatnya di sebelah barat gapura masuk wilayah kabupaten Kulon Progo atau disebelah barat dari Jembatan Bantar yang melewati aliran Sungai Progo. Cukup mudah menemukan warung ini karena terlihat mencolok dari tepi jalan dengan spanduk nama yang cukup besar dan tidak ada warung makan lain disekitarnya. Area parkir warung ini tidak cukup luas namun dapat menampung beberapa kendaraan beroda empat.

Tempat Duduk Pengunjung Warung Soto Pak Ismo Kulon Progo

Menu soto yang ditawarkan Warung Soto Pak Ismo Kulon Progo ada beberapa macam mulai dari soto ayam, soto daging sapi, soto babat sapi, soto pisah, dan sebagainya. Saya memilih soto babat diantara beberapa macam menu soto yang ditawarkan warung ini. Menu Soto Babat Sapi yang saya pesan disajikan dengan mangkok soto berukuran tanggung. Porsinya terlihat sedikit karena sekilas terlihat kuah soto hampir memenuhi mangkuk. Semangkok Soto Babat terdiri atas nasi, tauge, soun, potongan babat sapi, potongan daun seledri, dan irisan tomat. Tidak terlihat keberadaan lenthok yang menjadi salah satu cirikhas soto khas Jogja.

Baca Juga  Mie Ayam Tresno, Keunikan Mie Ayam Dengan Topping Bumbu Rendang

Sajian Soto Babat Di Warung Soto Pak Ismo Kulon Progo

Cita rasa kuah Soto Babat Sapi Warung Soto Pak Ismo cukup segar dan gurih dengan rasa kaldu daging sapi. Penambahan penyedap rasa tambahan pada sajian soto masih terhitung normal dan tidak berlebihan. Potongan jerohan babat sapi pada soto babat terasa empuk dan tidak alot saat dikunyah. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan cita rasa yang ditawarkan oleh warung soto ini. Harga yang ditawarkan Warung Soto Pak Ismo cukup terjangkau untuk ukuran warung soto dengan bangunan permanen. Sedikit kekurangan dari warung soto ini adalah tidak ada hidangan makanan pendamping soto seperti gorengan, tahu bacem, sate ayam, dan sebagainya. (text/foto: annosmile)

CABANG

Jl. Wates Km 7, Ambarketawang, Gamping, Sleman

INFORMASI
Soto Pak Ismo
Jl. Wates Km 15, kecamatan Sentolo, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta

Kirim pendapat