Cita Rasa Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik Di Umbulharjo Yogyakarta

Cita Rasa Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik Di Umbulharjo Yogyakarta
3 (60%) 4 votes

Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik merupakan satu dari sekian banyak warung Soto Lamongan di kota Yogyakarta. Warung soto ini unik karena menggunakan nama dari penggabungan dua nama pemilik warung, Cak Ngun dan Cak Sodik. Daya tarik rasaya sudah tidak diragukan lagi dan telah mendapat hati bagi penikmat soto di kota Yogyakarta. Warung ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 15.00 atau habis.

Warung Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik berada di Jalan Veteran No. 161, kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.

 

Lokasi Warung Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik Yogyakarta berada di utara XT Square yang dahulu merupakan Terminal Bus Yogyakarta. Warung ini menempati sebuah bangunan kecil di tepi jalan dengan spanduk besar bertuliskan “soto daging sapi Lamongan”. Kendaraan roda dua pengunjung dapat diparkir di depan bangunan warung sedangkan kendaraan beroda empat dapat parkir di tepi jalan. Pengunjung yang masuk ke dalam Warung Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik langsung dipersilakan memesan menu yang tersedia. Selanjutnya pengunjung dipersilakan duduk di tempat yang masih kosong.

Penyajian Soto Lamongan di Warung Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik menggunakan mangkok berwarna putih yang terdiri dari nasi putih, tauge, potongan kubis, daging sapi, kuah soto, taburan seledri, dan bawang goreng. Potongan daging sapi pada sajian soto terlihat melimpah dan tidak terkesan pelit. Porsinya terbilang cukup dan mengenyangkan isi perut yang sedang lapar. Cita rasa sajian soto bakso cenderung gurih dengan sedikit rasa manis dan asin yang berimbang. Bumbu rempah khas Lamongan cukup terasa meskipun agak terasa ringan dan tidak sepekat Soto Lamongan dari asalnya. Sepertinya pemilik warung soto ini ingin menggabungkan citarasa soto Lamongan dengan selera masyarakat Yogyakarta yang cenderung menyukai soto dengan citarsa gurih dan segar. Tidak heran bila warung soto ini cukup disukai oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Keberadaan potongan telur rebus sepertinya menghilang dari semangkuk Soto Lamongan di Warung Cak Ngun dan Cak Sodik ini. Kami kurang tahu apakah ini disengaja atau si pemilik ingin memberikan kesan berbeda dengan soto Lamongan yang disajikan. Tempe goreng, perkedal, dan krupuk yang disediakan di meja cukup menarik untuk disantap bebarengan dengan soto. Bila anda kecewa bila rasanya tidak sesuai aslinya, cobalah mengunjungi warung Soto Lamongan lain semisal Warung Soto Lamongan Hijroh di Jl. AM Sangaji dan sebagainya. Secara keseluruhan Soto Lamongan di Warung Cak Ngun dan Cak Sodik ini adalah Soto Lamongan dengan cita rasa lokal atau Yogyakarta. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan terhitung murah untuk ukuran soto berbahan daging sapi. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

  • Soto Daging Sapi : Rp 9.000,-
  • Teh Panas/Es Rp 2.000,-
  • Jeruk Panas/Es : Rp 2.500,-
  • Sate Jerohan Ayam : Rp 2.000,-
  • Tempe goreng : Rp 1.500,-
  • Perkedel : Rp 1.500,-
  • Kerupuk : Rp 1.000,-

*update  April 2014*

INFORMASI
Soto Daging Sapi Lamongan Cak Ngun dan Cak SOdik
Jl. Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari pukul 06.00 s/d 15.00 WIB

Kirim pendapat