Menikmati Soto Kudus & Nasi Pindang Inna Di Seberang Gedung Wanitatama Jogja

Soto Kudus & Nasi Pindang Inna merupakan salah satu warung yang menjual hidangan khas Kudus yaitu soto dan nasi pindang. Keberadaannya cukup dikenal mengingat di kota Jogja/Yogyakarta sendiri jarang ditemui kuliner dari kota Kudus. Warung ini berdiri sejak tahun 1997 di tempat yang sama dan telah sukses membuka satu cabang di sekitar kota Yogyakarta.

Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna beralamat di Jalan Laksda Adisucipto No. 159, Demangan Baru, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna berada di trotoar jalan Laksda Adisucipto atau dikenal dengan nama Jalan Solo. Rute menuju warung ini dari batas kota Yogyakarta Jalan Solo ke arah timur sejauh 300 meter. Posisi warung ini berada di depan SMA Kolese De Britto dan seberang Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.. Area parkir kendaraan pengunjung menggunakan area tepi jalan yang diperbolehkan untuk parkir kendaraan. Kendaraan beroda empat atau mobil dapat parkir di tempat ini dengan menggunakan area parkir di sisi timur warung.

Penyajian soto campur di Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna menggunakan mangkuk kecil khas Soto Kudus dimana ukurannya lebih kecil daripada mangkok soto khas Jogja atau mangkok bakso yang biasanya bergambar ayam jago. Bentuk mangkok yang mungil ini mengintepretasikan budaya China yang dulu masuk dan berkembang di wilayah Kudus. Porsinya terlihat sedikit dan kurang kenyang bila disantap dalam kondisi perut lapar. Dalam satu porsi soto terdiri dari nasi putih, suwir daging ayam, tauge, irisan daun loncang, potongan daun seledri, dan taburan bawang goreng. Cita rasa sajian soto yang ditawarkan cenderung gurih tanpa ada dominan rasa asin maupun manis. Bumbu rempahnya cukup terasa meskipun masih nyama untuk dinikmati. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan tidak terlalu berasa dan masih dalam batas normal.

Penyajian nasi pindang di Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna menggunakan piring tanggung yang dilapisi daun pisang. Porsinya terlihat sedikit dan kurang kenyang bila disantap dalam kondisi perut lapar. Dalam satu porsi nasi pindang terdiri dari nasi putih, suwiran daging sapi, sayuran hijau, potongan mentimun, dan taburan bawang goreng. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit asin. Bila masing kurang pada setiap meja disediakan juga hidangan pelengkap seperti tempe goreng, tahu goreng, perkedel, sate usus ayam, sate telur puyuh, dan kerupuk dimana cocok sebagai pendamping bersantap soto dan nasi pindang. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Soto Ayam
  • Nasi Pindang : Rp 17.000,-
Baca Juga  Sajian Mie Ayam Bakso Di Warung Difa Bakso Mie Chicken Magelang

*update 20 Agustus 2019*

INFORMASI
Warung Soto Kudus & Nasi Pindang Inna
Jl. Laksda Adisucipto No. 159, Demangan Baru, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 22.00 WIB

Kirim pendapat