Soto Kecik Sokaraja, Pesona Kuliner Di Tepi Jalan Raya Banyumas-Purwokerto

Soto Kecik Sokaraja, Pesona Kuliner Di Tepi Jalan Raya Banyumas-Purwokerto
3.3 (66.67%) 3 votes

Soto Kecik Sokaraja merupakan salah satu pilihan bersantap kuliner soto khas Sokaraja di tepi Jalan Raya Banyumas-Purwokerto. Keberadaannya sudah dikenal oleh penikmat hidangan soto karena warung soto ini cukup legendaris sama seperti Soto Sutri. Warung ini buka sejak pagi hari hingga menjelang malam.

Soto Kecik Sokaraja terletak di Jalan Raya Banyumas-Purwokerto atau Jalan Jendral Sudirman No. 42, kecamatan Sokaraja, kabupaten Bayumas, Jawa Tengah.

Lokasi Soto Kecik Sokaraja berada di tepi Jalan Raya Banyumas-Purwokerto tepatnya di sekitar kawasan pusat penjualan oleh-oleh khas Sokaraja yaitu Getuk Goreng. Posisi warung soto ini berdekatan dengan Toko oleh-oleh Getuk Goreng Asli H. Tohirin. Warung soto ini menempati bangunan permanen yang masih menunjukkan usia warung ini berdiri dengan cat dasar oranye. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dengan menggunakan area tepi jalan raya. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena ada petugas parkir yang mengatur parkir pengunjung.

Menu makanan yang ditawarkan Warung Soto Kecik Sokaraja antara lain soto daging sapi, soto ayam kampung, soto campur, soto babat, soto iso, dan soto ayam. Untuk minuman sendiri hanya tersedia minuman biasa atau tidak memiliki daya tarik minuman yang unik dan spesial. Saya akhirnya memilih memesan soto daging sapi sebagai pilihan bersantap soto kecik. Tidak lama kemudian sajian soto daging sapi tersaji di meja tempat saya duduk menunggu pesanan.

Penyajian soto daging sapi di Warung Soto Kecik Sokaraja menggunakan mangkok putih berukuran tanggung. Komposisi penyusun soto daging sapi terdiri dari potongan ketupat, potongan daging sapi, potongan daun bawang (loncang), tauge, seledri, bawang merah goreng, dan taburan krupuk kecil yang berwarna-warni.  Cara menikmati hidangan soto dengan menambahkan sambal yang terbuat dari kacang yang digiling halus atau disebut sambal kacang.

Cita rasa yang ditawarkan sajian Soto Kecik Sokaraja adalah rasa gurih, sedikit manis, dan sedikit asin dengan bumbu khas Soto Sokaraja. Rasa gurih dan sedikit asin berasal dari kaldu pada kuah Soto Kecik. Sedangkan rasa manis berasal dari sambal kacang atau saus kacang yang ditambahkan saat menikmati sajian soto. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan .(text/foto: annosmile)

 

DAFTAR MENU

  • Soto Daging Sapi : Rp 16.000,-
  • Soto Ayam Kampung : Rp 16.000,-
  • Soto Campur : Rp 16.000,-
  • Soto Babat : Rp 15.000,-
  • Soto Iso : Rp 15.000,-
  • Soto Ayam : Rp 15.000,-

*update harga 21 Mei 2017*

INFORMASI
Soto Kecik Sokaraja
Jl. Jendral Sudirman , kecamatan Sokaraja, kabupaten Bayumas, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat