11 Pilihan Kuliner Soto Sekitar Yogyakarta

Yogyakarta selain dikenal dengan kota gudeg juga dikenal sebagai kota soto. Warung-warung soto legendaris dan memiliki cita rasa yang unik banyak bermunculan di kota ini. Tidak heran bila kuliner soto ini cukup menarik perhatian wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Berikut kuliner soto di Yogyakarta dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Soto Kadipiro

Suasana Warung Soto Kadipiro Yogyakarta Yang Asli dan Pertama

Soto Kadipiro merupakan salah satu warung soto yang cukup terkenal di sekitar Yogyakarta. Soto Kadipiro dimasukkan dalam daftar kuliner soto khas Bantul karena secara administratif letak warung berada di dalam wilayah kabupaten Bantul. Sedikit informas yang diketahui, Warung Soto Kadipiro yang asli dan yang pertama kali tidak membuka cabang dimanapun. Ketenarannya membuat banyak bermunculan warung-warung soto dengan nama Kadipiro. Bila anda peka terhadap rasa maka dapat membedakan cita rasa Soto Kadipiro Asli dengan cita rasa Soto Kadipiro yang hanya menumpang nama besarnya.

Baca artikel selengkapnya di Soto Kadipiro, Yang Asli dan Warung Soto Tertua Di Yogyakarta

2. Soto Sawah

Semangkuk Soto Sawah Bu Hadi Yogyakarta

Soto Sawah merupakan daya tarik kuliner soto khas Bantul yang letaknya berdekatan dengan kota Yogyakarta. Warung soto ini telah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu menempati area tepi sawah yang saat ini telah berubah menjadi kawasan perumahan. Ciri khas utama Soto Sawah adalah soto berkuah segar dan berwarna bening. Beberapa orang menyebut hidangan Soto Sawah sebagai soto berkuah paling segar di sekitar Yogyakarta.

Baca Juga  Sisa-Sisa Jalur Rel Kereta Api di Suryowijayan

Baca artikel selengkapnya di Soto Sawah, Soto Berkuah Paling Segar Di Jogja

3. Soto Pak Sholeh

Soto Pak Sholeh merupakan warung soto yang menyajikan soto daging sapi khas Yogyakarta. Warung soto ini beralamat di Jalan Wiratama No. 84 Tegalrejo, Yogyakarta

4. Soto Bu Cip

Soto Bu Cip merupakan warung soto yang menyajikan soto daging sapi khas Yogyakarta. Warung soto ini beralamat di  Jalan S. Parman No. 58 Yogyakarta

5. Soto Pak Marto

Sajian Soto Sapi Di Warung Soto Pak Marto Yogyakarta

Soto Pak Marto merupakan daya tarik kuliner soto daging sapi khas Yogyakarta. Warung soto ini di Jalan Letjen S. Parman 44 Tamansari Yogyakarta atau tepatnya di sebelah timur Kali Winongo. Saat ini warung Soto telah membuka beberapa cabang di sekitar Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Soto Pak Marto Taman Sari, Salah Satu Soto Daging Sapi di Yogyakarta

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. cumilebay.com:

    Kadipiro dan pak sholeh JUARA

  2. arick:

    Wah thank you yan infonya, kebetulan lagi mau ke jogja nih. Di perumahan saya juga ada soto enak di ruko depan tapi lupa namanya hehe. Saya jai sering wisata kuliner keliling komplek hhahaha

Kirim pendapat