4 Rekomendasi Kuliner Soto Di Jogja Sebelah Timur

4 Rekomendasi Kuliner Soto Di Jogja Sebelah Timur
3.5 (70%) 2 votes

Daftar nama dan alamat kuliner soto yang direkomendasikan untuk dicicipi di daerah Yogyakarta sebelah timur antara lain :

1. Soto Khas Kemasan

Sajian Soto Khas Kemasan Ringroad Selatan Yogyakarta

Soto Khas Kemasan merupakan warung soto yang cukup terkenal di dekat Terminal Giwangan dan Ringroad Selatan Yogyakarta. Warung soto ini terkenal dengan tambahan daun kemangi dan sering disebut sebagai soto kemangi. Hal yang unik ketika membeli soto di tempat ini adalah setiap pengunjung yang datang memesan soto pasti ditanya soto yang dipesan pedas, sedang, atau biasa. Warung ini buka mulai pagi hari hingga menjelang sore hari.

Baca artikel selengkapnya di Soto Khas Kemasan Ringroad Selatan Yogyakarta Dan Cirikhas Daun Kemangi

2. Soto Lumayan Kang Sarman

Suasana Warung Soto Lumayan Kang Sarman

Soto Lumayan Kang Sarman merupakan daya tarik kuliner soto di kawasan Kotagede Yogyakarta. Warung soto  ini beralamat di Jalan Kemasan, Kotagede, Yogyakarta. Sajian soto yang ditawarkan warung ini adalah soto ayam kampung khas Kotagede yang memiliki cirikhas adanya daun kemangi. Warung ini cocok sebagai pilihan sarapan pagi karena buka sejak pagi hari hingga menjelang siang hari.

Baca artikel selengkapnya di Soto Lumayan Kang Sarman, Salah Satu Kuliner Soto Sekitar Kotagede

3. Soto Moneter

Soto Moneter merupakan salah satu daya tarik kuliner soto khas Kotagede Yogyakarta. Warung soto ini beralamat di Jalan Ringroad Timur, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Namanya cukup unik karena berdirinya warung ini bersamaan dengan momentum krisis ekonomi atau krisis moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1998 lalu. Penyajian menu soto di warung ini hampir sama dengan soto khas Kotagede lainnya yaitu dengan menggunakan daun kemangi yang disediakan secara terpisah.

Baca artikel selengkapnya di Soto Moneter, Warung Soto Yang Berdiri Saat Krisis Ekonomi Indonesia

4. Saoto Bathok Mbah Katro

Saoto Bathok Mbah Katro merupakan salah satu sajian soto khas Solo di sekitar Maguwo Yogyakarta. Warung soto ini beralamat di Jalan Candi Sambisari, Desa Sambisari, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta atau tepat disebelah utara Situs Candi Sambisari. Daya tarik utama sajian soto di waurng ini adalah penggunaan batok kelapa sebagai pengganti mangkok soto disamping itu hidangan pendampingnya cukup menarik untuk dicicipi. Warung ini buka sejak pagi hari hingga menjelang siang hari atau habis.

Baca artikel selengkapnya di Saoto Bathok Mbah Katro, Sensasi Kuliner Samping Candi Sambisari

Kirim pendapat