Soto Bu Cip, Cita Rasa Menarik Dari Menu Sederhana

Soto Bu Cip, Cita Rasa Menarik Dari Menu Sederhana
3.2 (64%) 5 votes

Soto Bu Cip merupakan daya tarik kuliner soto daging sapi khas Yogyakarta. Keberadaan warung soto ini cukup dikenal karena Bu Cip sebagai pemilik warung ini memiliki hubungan kekerabatan dengan pemilik warung Soto Pak Marto yaitu adik dari istri Pak Marto. Sebelumnya Bu Cip sempat membantu Pak Marto berjualan soto kemudian selanjutnya membuak warung soto sendiri.

Warung Soto Bu Cip terletak di Jalan S. Parman No. 58, kecamatan Wirobrajan, kota Yogyakarta.

Lokasi Warung Soto Bu Cip berada beberapa puluh meter di sebelah barat dari Warung Soto Pak Marto yang berada di sebelah barat perempatan Taman Sari. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dan hanya tersedia untuk kendaraan beroda dua saja. Menu makanan yang disediakan waurng soto ini antara lain soto campur, soto pisah, daging goreng, iso goreng, dan babat goreng.

Penyajian soto campur di Warung Soto Bu Cip menggunakan mangkok putih yang terdiri dari nasi putih, tauge, soun, potongan daging sapi, dan potongan daun seledri. Kemasan penyajiannya mirip seperti Soto Pak Marto namun potongan daging sapinya terlihat lebih melimpah. Cita rasa yang ditawarkan dari soto daging sapi ini cita rasa yang gurih khas kaldu daging sapi dengan rasa sedikit manis khas masakan Yogyakarta. Bila lauk masih kurang, di meja makan sedniri tersedia hidnagan pendamping seperti bakwan, tempe tepung, tahu isi, lenthok, dan kerupuk. Harga yang ditawarkan cukup murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Soto Bu Cip
Jl. S. Parman No. 58, kecamatan Wirobrajan, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB (habis)

Kirim pendapat