Soto Betawi Haji Husen Jakarta, Warung Bercat Hijau Yang Selalu Ramai Pembeli

Soto Betawi Haji Husen (Husein) merupakan daya tarik kuliner soto betawi khas Jakarta yang berada di kawasan Setiabudi Jakarta. Keberadaan warung soto betawi ini sudah cukup lama dan berdiri sejak tahun 1989. Warung soto ini buka sejak pagi hari hingga sore hari walaupun sering waktu siang hari sudah habis.

Warung Soto Betawi Haji Husen beralamat di Jalan Padang Panjang No. 6C, RT 08 RW 08, kelurahan Pasar Manggis, kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12850.

Lokasi Warung Soto Betawi Haji Husen berada di daerah Setiabudi Jakarta. Rute menuju warung ini cukup mudah dengan melewati Jalan Minangkabau di tepi Sungai Ciliwung kemudian belok ke Jalan Padang Panjang sebelum kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) cabang Jakarta. Posisi warung makan berada di sisi kanan jalan dan area parkir dapat menggunakan area sebelah kanan dan kiri jalan. Hanya saja area parkir terbatas dan hanya dapat menampung beberapa kendaraan roda empat dan belasan roda dua. Kondisi semacam ini sering membuat banyak pengunjung tidak kebagian tempat parkir dan harus parkir cukup jauh.

Pengunjung Warung Soto Betawi Haji Husen dipersilakan mencari tempat duduk yang masih kosong kemudian memesan makanan serta minuman. Ada sekitar 60 kursi berikut mejanya dan ruangannya cukup luas. Namun kapasitas tersebut sering tidak dapat menampung jumlah pengunjung dan banyak yang antri berdiri di depan pintu. Menu yang ditawarkan warung soto ini ada 2 (dua) yaitu soto daging dan soto campur jerohan.

Baca Juga  [Tutup Permanen] Kalimilk, Cita Rasa Baru Olahan Susu Sapi

Menu soto betawi di Warung Soto Betawi Haji Husen disajikan secara terpisah antara soto dengan nasi putih. Sepiring kuah soto terdiri dari daging dan jerohan sapi (bisa dipilih antara paru, hati, usus, limpa, babat, otak, terpedo, dan sebagainya), irisan kentang goreng, irisan tomat, daun bawang, daun seledri, taburan emping melinjo, dan taburan bawang goreng. Nasi putih disajikan dengan taburan bawang goreng pada bagian permukaan atasnya. Penampilan kuahnya terlihat berlemak namun cukup menggoda selera. Kuahnya terlihat kental dengan warna kuning kecoklatan yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan bercampur sambal kacang. Perasan jeruk nipis dan potongan tomat mengurangi rasa eneg dan memberikan kesan segar pada sajian soto.

Cita rasanya cenderung gurih dengan rasa asin dan manis yang berimbang. Bila kurang manis atau asin di meja makan disediakan kecap manis dan garam. Potongan daging sapi dan jerohan sapi cukup empuk dan tidak berkesan alot. Bumbunya cukup meresap pada daging dan jerohan sapi. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Soto Betawi Haji Husen menarik dicicipi dan cocok sebagai tempat bersantap pagi hingga siang hari. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Soto Betawi Haji Husen
Jl. Padang Panjang No. 6C, RT 08 RW 08, kelurahan Pasar Manggis, kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12850

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 07.00 s/d 14.00 WIB
Hari Jumat Tutup

Kirim pendapat