Soto Ayam Pak Nanang, Favorit Di Sekitar Kampus 3 UAD

Soto Ayam Pak Nanang, Favorit Di Sekitar Kampus 3 UAD
4 (80%) 1 vote

Soto Ayam Pak Nanang merupakan warung yang menyediakan hidangan soto ayam di sekitar Janturan Umbulharjo. Keberadaannya cukup dikenal karena cita rasanya yang khas dan harganya cukup terjangkau. Warung soto ini buka dari pagi hari hingga siang hari.

Warung Soto Ayam Idola Pak Nanang terletak di Jalan Janturan, kelurahan Warungboto, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.

Lokasi Warung Soto Ayam Pak Nanang berada di Jalan Janturan dimana kawasan tersebut terdapat Gedung Kampus 3 Univesitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan kuliner legendaris yang buka pada malam hari yaitu Gudeg Pawon. Rute menuju warung soto ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah timur menuju Jalan Kusumanegara. Saat tiba di pertigaan tanpa lampu lalilintas dekat Pamelan Swalayan ambil jalan ke kanan atau mengikuti petunjuk arah menuju kampus 3 UAD. Ikuti jalan tersebut lurus dan posisi warung soto berada di kiri jalan sebelum kampus 3 UAD. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor saja.

Penyajian menu soto ayam di Warung Soto Ayam Pak Nanang menggunakan mangkok coklat muda yang terdiri dari nasi putih, tauge, soun, potongan kubis, potongan tahu, suwiran daging ayam potong, taburan seledri, dan bawang goreng. Potongan daging ayam pada sajian soto terlihat melimpah dan tidak terkesan pelit. Walaupun kemasannya soto khas Jogja, kuah sotonya terlihat kental dan kaya akan kaldu dan bumbu rempah. Porsinya terbilang cukup dan mengenyangkan isi perut yang sedang lapar. Cita rasa sajian soto ayam cenderung gurih dengan sedikit rasa manis dan asin yang berimbang. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan tidak terlalu berasa karena lebih mengedepankan bumbu rempah dan kaldu.

Harga yang ditawarkan Warung Soto Ayam Pak Nanang tergolong standar untuk harga soto ayam dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Bagi saya pribadi meskipun warung ini bukan termasuk warung soto legendaris, cita rasanya tidak kalah bahkan mungkin melebihi cita rasa rasa soto legendaris seperti Soto Dalbe, Soto Ayam Pak Gareng, Soto Lumayan Kang Sarman, dan sebagainya. Secara keseluruhan Warung Soto Ayam Pak Nanang dapat menjadi salah satu pilihan bersantap soto di sekitar Janturan, kampus 3 UAD, dan sekitar Umbulharjo Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Soto Ayam Pak Nanang
  • 7.6/10
    Soto Ayam - 7.6/10
7.6/10
INFORMASI
Warung Soto Ayam Pak Nanang
Jl. Janturan, kelurahan Warungboto, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 06.00 s/d 14.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Nasirullah Sitam:

    Kayaknya aku pernah singgah di sini, buahahahahhaha
    Suk mangan soto dekat kosku mas.

    • admin:

      Hi Nasirullah Sitam,
      Oke mas, kapan nih rencananya :-)

Kirim pendapat