Sop Ayam Pak Slamet, Pilihan Bersantap Sop Ayam Di Klaten

Sop Ayam Pak Slamet, Pilihan Bersantap Sop Ayam Di Klaten
4 (80%) 3 vote[s]

Sop Ayam Pak Slamet merupakan salah satu pilihan bersantap kuliner sop ayam di sekitar Klaten. Keberadaannya menambah daftar kuliner sop ayam khas Klaten yang layak untuk dikunjungi di kota asalnya. Warung ini mulai buka sejak pagi hari sehingga cocok digunakan sebagai tempat bersantap pagi atau sarapan.

Sop Ayam Pak Slamet terletak di Jalan Wijaya Kusuma No. 6, kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi Warung Sop Ayam Pak Slamet berada di dekat Jalan Pemuda atau tepatnya berada di tepi jalan penghubung antara Jalan Pemuda dengan jalan bypass tengah kota yang menuju ke arah Solo dan Boyolali. Tanda atau patokan warung ini berada di sebelah Gedung Sierad PD Muhammadiyah Klaten.

Menu utama dan satu-satunya yang ditawarkan Warung Sop Ayam Pak Slamet adalah sop ayam saja dan tidak ada menu lain selain menu makanan tersebut. Pengunjung masih mendapatkan variasi pilihan sop ayam seperti sop ayam campur (biasa), sop ayam pisah kepala, sop ayam pisah sayap, sop ayam pisah paha, sop ayam pisah brutu, sop ayam pisah uritan, sop ayam pisah ampela hati, sop ayam pisah daging, sop ayam pisah ceker, dan sop ayam pisah kulit.

Penyajian sop ayam pisah di Warung Sop Ayam Pak Slamet menggunakan mangkok berwarna putih dimana sebuah mangkok berisi nasi putih dan mangkok satunya berisi sop ayam. Porsinya sedang atau dapat dikatakan cukup mengenyangkan buat sarapan atau makan pagi. Penampilan kuah sop ayam terlihat bening dengan bau khas kaldu daging ayam. Dalam semangkuk sop ayam terdiri dari potongan daging ayam, soun, tauge, dan potongan daun seledri. Daging ayam yang digunakan menggunakan daging ayam negeri atau ayam broiler dan tidak menggunakan daging ayam kampung. Pengunjung dapat menambahkan perasan jeruk nipis, sambal, dan kecap sesuai selera masing-masing.

Baca Juga  3 Kuliner Yamie Ayam Favorit Di Yogyakarta

Cita rasa yang ditawarkan sop ayam sajian Warung Sop Ayam Pak Slamet cenderung gurih dan sedikit asin. Rasa gurih yang ditawarkan berasal dari kaldu daging ayam. Kadar penyedap rasa tambahan masih dalam batas normal dan tidak berlebihan seperti Sop Ayam Pak Min. Bagi saya pribadi, cita rasa sop ayam yang ditawarkan Warung Sop Ayam Pak Slamet hampir sama dengan cita rasa sop ayam dari Warung Sop Ayam Pak Widodo yang pernah kami cicipi. Harga yang ditawarkan oleh Warung Sop Ayam Pak Slamet tergolong terjangkau dan hampir sama dengan harga sop ayam di sekitar Klaten. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Sop Ayam Pak Slamet
  • 7.4/10
    Sop Ayam Pisah Daging - 7.4/10
  • 6.5/10
    Tempe Goreng - 6.5/10
  • 6.8/10
    Sate Usus Ayam - 6.8/10
6.9/10

Kirim pendapat