Slurp! Coffee Yogyakarta Dan Daya Tarik Coldbrew

Slurp! Coffee Yogyakarta Dan Daya Tarik Coldbrew
3 (60%) 1 vote

Slurp! Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di dekat kawasan XT Square Yogyakarta. Kedai kopi yang berukuran kecil ini menawarkan sajian kopi yang cukup spesial yaitu kopi coldbrew yang jarang dimiliki kedai kopi lain karena proses pembuatannya cukup lama. Kedai kopi ini buka mulai sore hari hingga tengah malam.

Slurp! Coffee beralamat di Jalan Veteran No. 202, kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta 55161.

Lokasi Kedai Slurp! Coffee berada di sebelah utara kawasan XT Square yang merupakan bekas dari Terminal Bus Lama Umbulharjo Yogyakarta. Rute menuju kedai kopi ini dari pusat kota Yogyakarta dengan mengarah ke kawasan XT Square. Selanjutnya dari pintu utama XT Square ke ara barat sejau 100 meter dan posisi kedai kopi berada di utara jalan atau seberang jalan. Kedai kopi ini berukuran kecil yang hanya mampu menampung sekitar belasan pengunjung. Area parkir kendaraan yang disediakan menggunakan badan jalan. Menu yang ditawarkan kedai kopi ini cukup bervariasi mulai metode penyeduhan manual (manual brew) kopi nusantara, esspresso, dan yang menjadi menu andalan adala coldbrew.

Menu coldbrew rum Kopi Gayo Arabica di Slurp! Coffee yang saya pesan disajikan menggunakan gelas kaca bening berukuran sekitar 200 ml. Cita rasa kopi coldbrew yang ditawarkan cukup unik sesuai dengan asal kopi ditanam. Ada sedikit rasa buah yang menonjol diantara rasa asam yang ditawarkan ole kopi jenis arabica ini. Bagi saya pribadi cukup jarang menemukan sajian coldbrew di kedai kopi karena proses pembuatannya cukup lama dan membutuhkan waktu lebih dari sehari. Keberapa kedai kopi yang cukup terkenal di Yogyakarta seperti Klinik Kopi, Awor Gallery & Coffee, Filosofi Kopi, dan sebagainya tidak menyediakan menu kopi ini. Harga yang ditawarkan Slurp! Coffee tergolong standar harga makanan dan minuman di kedai kopi atau cafe di sekitar Yogyakarta. Secara keseluruhan Slurp! Coffee cukup direkomendasikan sebagai salah satu tempat untuk menikmati sajian kopi jenis coldbrew di pusat kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Slurp! Coffee
Jl. Veteran No. 202, kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta 55161

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat