Sleman Fashion Festival 2015, Gelaran Pertama dan Bertema The Glam Of Prambanan Temple

Sleman Fashion Festival 2015, Gelaran Pertama dan Bertema The Glam Of Prambanan Temple
Rate this post

Sleman Fashion Festival merupakan gelaran festival fashion pertama yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman untuk mengikuti jejak suksesnya acara Jogja Fashion Week yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Tahun 2015 sebagai tahun pertama diselenggarakan acara ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata dan produk bidang fashion khususnya karya batik.

Sleman Fashion Festival 2015 diselenggarakan tanggal 22-26 Agustus 2015 di Kinara Kinari Prambanan Resto dan Jogja City Mall. Malam pembukaan Sleman fashion Festival 2015 dilaksanakan di Kinara Kinari Prambanan Resto.

Tarian Edan-Edanan Dalam Sleman Fashion Festival 2015

Lokasi Sleman Fashion Festival 2015 berada di Kinara Kinari Prambanan Resto yang berada di samping Panggung Ramayana Ballet Candi Prambanan. Lokasi ini dipilih untuk menguatkan daya tarik wisata utama kabupaten Sleman yaitu Candi Prambanan dengan memadukan busana yang ditampilkan oleh para desainer yang sebagian diantaranya menggunakan motif batik khas Sleman.

Lomba Fashion Desain Sleman Fashion Festival 2015

Semua rangkaian acara Sleman Fashion Festival 2015 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya atau gratis. Namun kurangnya publikasi membuat acara yang diselenggarakan pertama kali ini sepi oleh pengunjung. Sebagian besar yang hadir adalah tamu undangan dan para penyelenggara acara yang berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Dimas Diajeng Sleman (IDS), dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Salah Satu Koleksi Desainer Dalam Sleman Fashion Festival 2015

Acara Sleman Fashion Festival 2015 dimulai dengan Malam Runaway Sleman Fashion Festival dan Penganugrahan Sleman Creative Award 2015 kepada finalis yang mengikuti Lomba Fashion Design dengan konsep “The Glam of Sleman”. Selain itu disekitar panggung acara juga berdiri beberapa stand Bazzar Sleman fashion Festival yang didominasi oleh stand kerajinan tenun dan batik khas Sleman.

Model Mengenakan Busana Dalam Sleman Fashion Festival 2015

Penampilan pertama dalam pembukaan Sleman Fashion Festival 2015 adalah Tari Edan-Edanan. Tari Edan-Edanan ini memiliki judul Tari Limbuk Sadar Wisata yang mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan, memiliki nilai sopan santun, dan menjaga kebersihan lingkungan. Penampilan Tari Edan-Edanan ini cukup menghibur para penonton yang hadir dalam acara ini.

Model Beraksi Diatas Panggung Sleman Fashion Festival 2015

Acara malam pembukaan Sleman Fashion Festival 2015 selanjutnya adalah penampilan karya para desainer fashion yang diundang untuk meramaikan acara ini. Para model satu per satu berjalan keluar menyusuri panggung catwalk mengenakan karya desainer fashion. Acara peragaan busana ini berakhir menjelang pukul 22.00 atau 10 malam. Hari-hari berikutnya Sleman Fashion Festival 2015 akan dipadati dengan seminar, bazzar, dan acara yang lain berpusat di Jogja City Mall. (text/foto: http://teamtouring.net)

Kirim pendapat