Konsep Skuter Listrik Tahan Air Dan Informasi Yang Anda Butuhkan

Rate this post

Konsep skuter elektris tahan air atau disebut dengan e-scooter waterproof adalah dimana pengguna skuter elektris/skuter listrik dengan segala macam kondisi sepanjang tahun khususnya saat melewati hujan dan genangan air. Permintaan mengenai skuter elektris tahan ini mulai diperbincangkan sejak skuter elektris mengalami peningkatan jumlah pengguna yang cukup signifikan.

Bisakah Mengendarai Skuter Elektris Pada Saat Hujan?

Skuter elektris yang telah memiliki sertifikasi standar pelindungan masuknya air IP54 atau lebih tinggi akan dapat menahan kelembaban, percikan air serta hujan ringan, namun hujan deras harus tetap dihindari. hampir semua produsen skuter elektris tidak menyarankan berkendara dalam hujan dan kerusakan diakibatkan oleh air jarang tercakup dalam garansi. Walau demikian banyak pengendara skuter elektris yang sering menggunakannya pada saat hujan dan tidak terjadi masalah.

Apakah Skuter Elektris Tahan Air (Waterproof) Itu Ada???

Saat ini (2021) belum ada satupun skuter elektris yang benar-benar tahan terhadap air (kedap air artinya dapat terendam ke dalam air dan tidak mengalami kerusakan). Sementara skuter elektris yang tersedia baru mendekati namun belum benar-benar tahan air.

Apakah Skuter elektris Tahan Percikan Air (Splash resistant) Itu Ada???

Skuter elektris yang memiliki ketahanan terhadap percikan air dan hujan ringan minimal memiliki sertifikasi atau IP Ratings minimal IP54 atau IPX5 dimana angka pertama mengindikasikan level ketahanan terhadap debu dan material kecil serta angka kedua mengindikasikan level ketahanan terhadap air. Skuter elektris yang memiliki IP Ratings 54 antara lain Xiaomi Mijia M365, Xiaomi Mijia M365 Pro, Mi Scooter 1s, Mi Scooter Pro 2, Ninebot ES2, Ninebot ES4, Minebot Max G30. Sedangkan skuter elektris yang memiliki IP Ratings paling tinggi masih dipegang oleh Boosted Rev dengan skor IP Ratings IP67

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan TeamTouring. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.