Siomay Kang Wahyu, Kuliner Siomay Di Tepi Jalan Jogja-Solo Kalasan

Siomay Kang Wahyu, Kuliner Siomay Di Tepi Jalan Jogja-Solo Kalasan
4.5 (90%) 2 votes

Siomay Kang Wahyu merupakan salah satu daya tarik kuliner siomay dan batagor di tepi Jalan Jogja-Solo wilayah kabupaten Sleman. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat hidangan siomay karena cita rasanya yang khas dan layak untuk dicicipi. Warung ini buka menjelang siang hari hingga malam hari.

Siomay & Batagor Kang Wahyu terletak di Jalan Raya Jogja-Solo Km 15, desa Tamanmartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Siomay Kang Wahyu tepat berada di tepi Jalan Raya Jogja-Solo di daerah Kalasan Sleman. Posisi warung ini berada di seberang Rumah Makan dan Pemancingan Sendang Ayu dan di dekat SPBU Tamanmartani Kalasan. Pengunjung yang akan mengunjungi warung ini lebih mudah bila dari arah timur. Bila pengunjung dari arah barat atau dari arah barat harus menyebrang terlebih dahulu ke arah jalur berlawanan yang ramai dilalui kendaraan.

Pengunjung memasuki warung Siomay Kang Wahyu langsung dipersilakan mengambil sendiri siomay yang diletakkan di alat pengukus. Selanjutnya piring berisi siomay tersebut diserahkan kepada pelayan untuk digoreng dan dipotong atau dipotong saja tanpa digoreng. Siomay yang siap disajikan langsung diantarkan ke mena pengunjung bersama minuman yang telah dipesan.

Penyajian siomay di Warung Siomay Kang Wahyu seperti penyajian siomay pada umunya dimana siomay dipotong-potong kecil kemudian disiram dengan kuah atau saus kacang. Hal yang sedikit kurang di warung ini adalah pada sajian siomay tidak diberi perasan jeruk diatas saus kacang atau disediakan potongan jeruk di meja makan. Saat mencicipi potongan siomay terasa tekstur siomay yang cukup lembut, padat, dan sedikit kenyal. Campuran daging ikannya cukup terasa pada siomay namun tidak terasa amis. Karakter siomay semacam ini memiliki kemiripan dengan siomay khas Bandung.

Bagi saya pribadi cukup puas dengan salah satu menu siomay andalan Warung Siomay Kang Wahyu yaitu siomay udang yang berisi potongan udang utuh asli. Harga yang ditawarkan oleh Warung Siomay Kang Wahyu tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan tempat  ini layak dijadikan pilihan utama bersantap siomay di sekitar Kalasan dan Prambanan karena jarak keduanya berdekatan. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Siomay Kang Wahyu
  • 7.2/10
    Siomay Kecil - 7.2/10
  • 7.6/10
    Siomay Besar (Spesial) - 7.6/10
  • 8.1/10
    Siomay Udang - 8.1/10
  • 7.2/10
    Tahu - 7.2/10
  • 7/10
    Kubis - 7/10
7.4/10
INFORMASI
Siomay & Batagor Kang Wahyu
Jl. Raya Jogja-Solo Km 15, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 21.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. sepatu pantofel pria:

    Wah makanan favorit saya ini. Tapi saya biasanya beli di pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan

Kirim pendapat