Siomay & Batagor 1512 Kang Is, Pilihan Kuliner Siomay Di Tepi Jalan Magelang Yogyakarta

Siomay & Batagor 1512 Kang Is merupakan pilihan kuliner siomay yang menarik dicicipi disekitar Yogyakarta. Keberadaan warung siomay ini cukup dikenal karena cita rasanya yang khas dan harganya yang cukup terjangkau. Pada mulanya warung siomay ini merupakan warung kakilima kemudian menempati kios permanen hingga saat ini.

Siomay & Batagor 1512 Kang Is beralamat di Jalan Magelang km 5 Yogyakarta. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Siomay & Batagor 1512 Kang Is Yogyakarta Dari Depan

Lokasi Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is cukup mudah diketahui karena berada di tepi Jalan Magelang yang cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta. Saat ini Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is menempati sebuah kios kecil dengan lebar kurang dari 5 (lima) meter. Dari kejauhan tampak papan nama warung ini meskipun berhimpit dengan warung atau kios yang ada disebelahnya. Area parkir pengunjung menggunakan lahan tepi Jalan Magelang karena Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is tidak menyediakan area parkir. Disarankan menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju ke warung ini karena pengunjung akan sedikit kesulitan mencari tempat parkir bila menggunakan kendaraan roda empat.

Suasanan Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is Yogyakarta

Memasuki Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is, pengunjung langsung disambut dengan pelayan dan dipersilakan langsung memesan menu yang tersedia. Ada dua pilihan menu yang tersedia di warung ini yaitu menu siomay dan menu batagor. Pengunjung tidak diperkenankan mengambil siomay sendiri melainkan dilayani oleh pelayan. Sebelum disajikan, pengunjung akan diberi penawaran apakah hidangan siomay tersebut akan digoreng atau tidak.

Baca Juga  Stasiun Maguwo Lama Sleman, Bekas Stasiun Yang Menjadi Cagar Budaya

Sajian Siomay Rebus Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is Yogyakarta

Penyajian hidangan siomay di warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is seperti penyajian siomay khas Bandung. Siomay dipotong-potong diatas piring kemudian disiram bumbu atau kuah kacang. Pada bagian tepi piring diberi irisan jeruk nipis untuk diperaskan diatas sajian siomay. Sambal cabe dan kecap manis disajikan secara terpisah dan disediakan di meja tempat duduk. Hal ini disesuai dengan selera masing-masing penikmat siomay dan batagor.

Sajian Siomay Goreng Warung Siomay & Batagor 1512 Kang Is Yogyakarta

Ukuran siomay per biji cukup besar dengan rasa khas ikan tengiri. Bumbu atau kuah kacang memiliki tekstur halus karena digiling hingga halus, sedikit encer dan berwarna kecoklatan. Rasanya lebih mirip seperti bumbu kacang dari sate ayam Madura ketimbang bumbu kacang dari siomay asli Bandung. Hal ini tidak menjadi masalah karena cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Harga yang ditawarkan Siomay & Batagor 1512 Kang Is cukup murah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Siomay & Batagor 1512 Kang Is
Jl. Magelang km 5 Yogyakarta 55241

Jam Buka
Mulai pukul 11.00 s/d 21.00 WIB

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Josefine:

    Wah, siomaynya kayaknya enak, ya!

    *dihapus admin, iklan tidak diperbolehkan*

    • admin:

      Hi Josefine,
      Iya kak, silakan dikunjungi ya :-)

  2. Dini:

    Mahal bgt

    • admin:

      Hi Dini,
      Mahal ya? Boleh diinformasikan yang lebih murah dari warung siomay ini dimana?

Kirim pendapat