Shuttle Bus Komotra, Angkutan Menuju Pantai Kuta Bali

Shuttle Bus Komotra merupakan angkutan umum berbentuk minibus yang memiliki trayek Central Parking Kuta menuju ke Joger Bali, Kuta, Legian dan Seminyak. Transportasi ini menjadi pilihan utama rombongan wisatawan yang menggunakan bus pariwisata yang ingin menuju kawasan tersebut. Alasannya bus-bus pariwisata yang besar dilarang memasuki kawasan Kuta karena kondisi jalan yang sempit akan menambah kemacetan.

Antri Komotra Di Central Parking Kuta Bali

Shuttle Bus Komotra menggunakan kendaraan minibus berjenis elf yang dimodifikasi semi terbuka tanpa menggunakan kaca jendela dan pintu. Kendaraan ini bercat warna warni dengan gambar Pantai Kuta, pewayangan Bali, budaya Bali, dan obyek wisata lain di Bali. Tidak ada fasilitas AC dalam angkutan ini dan model tempat duduk seperti angkot di kota-kota besar di Indonesia. Kapasitas penumpang kendaraan tersebut mencapai 20 orang. Penumpang atau wisatawan bisa menaiki Komotra di terminal pemberangkatan di Central Parkir Kuta, sekitar Joger, serta sepanjang jalan utama Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak. Biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau untuk ukuran transportasi khusus wisata. Pembayaran dapat dilakukan per orang atau sewa per kendaraan. Tujuan utama para penumpang ada berbelanja di Joger Bali dan menikmati matahari terbenam atau sunset di Pantai Kuta.

Armada Shuttle Bus Komotra yang terbatas sering membuat wisatawan berebut untuk menaikinya. Pemandangan semacam ini merupakan hal yang biasa saat memasuki liburan sekolah dan liburan panjang. Saat sebuah komotra datang ke Central Parkir Kuta atau melintas di tepi jalan tampak para wistawasan berlarian udan berebut ntuk menaikinya. Tidak semua wisatawan yang lama mengantri terangkut dan harus menunggu Komotra lain datang melintas. Tidak sedikit para wisatawan yang tidak sabar dan memiliki transportasi lain seperti taksi dan mobil berplat hitam. Mereka akhirnya memilih mengeluarkan dana lebih daripada menunggu lama dan membuang-buang waktu. Diharapkan armada Komotra diperbanyak terlebih lagi saat musim liburan tiba. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Shuttle Bus Komotra
Jl. Raya Kuta 68,Kerobokan, Kuta, Denpasar 80361
Telp: (0361) 759102

Kirim pendapat